Anggota Dewan Silaturahmi ke Polres

0
368
Anggota DPRD Tanjungpinang bersama Kapolres. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Suasanan santai menghiasi pertemuan antara anggota DPRD Kota Tanjungpinang dan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Selasa (10/4) di Polres Tanjungpinang.

Tongkat komando pimpinan tertinggi Polres Tanjungpinang itu baru pindah komando dari sebelumnya AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro kepada Ucok Lasdin. Hadir dalam pertemuan tersebut Mimi Betty Wilingsih, Pepy Candra, Reni Yang, Syahrial, Hasan, Petrus Sitohang, Rosiani dan Simon Awantoko.

Mereka disambut Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi didampingi Kabag Ops Polres Tanjungpinang Kompol M Chaidir SIk, Kasat Intelkam Polres Tanjungpinang AKP Monang P Silalahi.

AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengucapkan terima kasih dengan kehadiran sejumlah Anggota DPRD Kota Tanjungpinang itu hingga bisa memberi masukan serta saran bagi kinerja Polres Tanjungpinang.

Ia berjanji, kehadiran Polri di tengah masyarakat harus lebih baik. Polisi mesti mengutamakan kegiatan pencegahan kejahatan dari pada penindakan.

ia menyarankan agar lebih aktif di komunitas-komunitas kepemudaan dan komunitas seni. Ia menuturkan, kegiatan pertama dilakukan setelah menjabat adalah berkomunikasi langsung dengan tokoh agama, tokoh adat dan para media dengan harapan dapat mendukung tugas-tugas Polri di Tanjungpinang.

Selain itu, Ucok menjelaskan bahwa agenda yang tengah dihadapi sebagai Kapolres baru yakni mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Juni mendatang dan disejalankan persiapan program Kamtibmas menjelang Ramadan.

”Program Promoter Polri berharap akan berjalan dengan baik. Yang beragenda khusus adalah Pilkada. Adapun persiapan aktivitas Ramadan juga sudah bergerak. Seperti memastikan harga dan ketersediaan barang dan lainnya,” kata Ucok sebelumnya kepada Tanjungpinang Pos.

Syahrial mewakili anggota DPRD Tanjungpinang menuturkan, tujuan pertemuan sebagai ucapan selamat bekerja dan menitipkan berbagai persoalan di tengah masyarakat agar dapat diselesaikan dengan baik.

Terutama terkait persiapan menyambut Pilkada dan Ramadan mendatang. Ini akan menjadi tolok ukur kepemimpinanya. ”Proses Pilkada di Tanjungpinang selama ini aman, kalaupun ada riak-riak itu biasa. Tidak terlalu besar dan bisa diselesaikan. Dan berharap di kepemimpinan Pak Ucok juga akan demikian,” tuturnya.

Selain itu, pencegahan masuknya narkoba perlu menjadi perhatian bersama. Sebagai kawasan pintu masuk, perlu peran serta semua pihak termasuk kerja keras jajaran Polres. Terus meningkatkan kegiatan sosialisasi ke berbagai kelompok masyarakat, termasuk siswa-siswi agar memerangi narkoba.

”Akhir-akhir ini, informasi penangkapan narkoba perlu menjadi perhatian bersama. Kita sadar sebagai kawasan kepulauan menjadi sasaran pintu masuk yang perlu diantisipasi,” ungkapnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here