Anggota DPR RI Sosialisasi Pemilu

0
558
SOSIALISASI: Anggota DPR RI Siti Sarwindah saat menjadi pembicara sosialisasi undang-undang Pemilu, kemarin. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Siti Sarwindah, akan menyampaikan keluhan dari pihak penyelenggara Pemilu di daerah dalam meminta kebijakan dari Pemerintah Pusat.

Hal itu, terkait biaya transportasi tidak sesuai dengan kondisi geografis daerah. Diketahui, pemerintah pusat menganggarkan biaya transportasi dengan mengadakan 4 unit mobil sebagai moda transportasi operasional.

Namun di Anambas lebih luas laut ketimbang daratan, artinya mobil yang dianggarakan dalam DIPA dinilai kurang relevan penerapannya nanti.

Jika bisa diubah, maka penyelenggara pemilu meminta kebijakan khusus seperti pengadaan speedboat (Kapal Cepat) sebagai moda transportasi serta bahan bakarnya.

”Kami berharap kepada ibu DPR agar dapat menyampaikan keluhan kami sebagai penyelenggara pemilu di daerah Anambas khususnya terkait moda transportasi,” ungkap Liber Simare Mare, selaku komisioner Panwaslu, Selasa (10/10).

Beberapa aturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat dinilai kurang relevan dan tidak sesuai kondisi di daerah. Ia menjelaskan, dalam DIPA dianggarkan empat unit mobil. Sedangkan, akses jalan belum memadai, seperti kota besar lainnya di Indonesia.

Dalam sosialisasi UU nomor 7 tahun 2017, ia menyampaikan bahwa anggaran sulit diterapkan di daerah seperti dalam melakukan sosilisasi di salah satu kecamatan, yakni Siantan Timur saja memerlukan anggaran yang tidak sedikit.

Sementara anggota DPR RI, Siti Sarwindah akan menyampaikan keluhan yang disampaikan pihak penyelenggara pemilu ke tingkat pemerintah pusat nantinya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here