Anggota DPRD Kembalikan Mobil Dinas

0
773
MOBIL dinas: Beberapa mobil dinas telah dikembalikan anggota dewan Agustus lalu.F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Sebanyak 17 anggota DPRD Natuna, mengembalikan mobil dinas yang sudah dipinjamkan terkecuali unsur Pimpinan DPRD. Hal ini dikarenakan, adanya Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif DPRD yang dituangkan dalam Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 tahun 2017 Pasal 9 tentang Tunjangan Transportasi.

Kasubag Tata Usaha dan Kepala Rumah Tangga yang merangkap Kasubag Humas Setwan DPRD Natuna Azwar mengatakan, saat ini 17 anggota DPRD Natuna sudah tidak lagi menggunakan kendaraan dinas pemerintah.

Baca Juga :  TNI Tambah Alat Perang di Natuna

Karena sudah ditarik berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, serta mengatur pemberian tunjangan transportasi anggota DPRD.

”Hanya anggota DPRD yang mengembalikan mobil dinas per tanggal 31 Agustus 2017 lalu. Sedangkan untuk unsur pimpinan dewan tidak. Jadi pimpinan masih diberikan fasilitas mobil dinas, tetapi tidak mendapat tunjangan transportasi,” kata Azwar, Senin (2/10).

Khusus pimpinan DPRD, jika Pemerintah Daerah masih mampu menyediakan fasilitas kendaraan dinas maka tidak diberikan tunjangan transportasi sama halnya tunjangan perumahan.

Namun, untuk anggota diberikan tunjangan transportasi sebesar Rp 13 juta per bulan. ”Tunjangan transportasi Rp 13 juta per bulan. Sudah tidak dibenarkan lagi untuk menggunakan mobil dinas,” jelas Azwar. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here