Anggota DPRD Rokiyah Terancam PAW

0
689
Ilyas Sabli

NATUNA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si, menegaskan, bahwa anggota keterwakilan Partai Nasdem di DPRD Kabupaten Natuna secara resmi sudah diberhentikan dari keanggotaan Partai.

Maka secara resmi, bahwa saudari Rokiyah dipecat dari Partai Nasdem sejak dikeluarkan surat keputusan langsung dari ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

”Berdasarkan surat keputusan nomor 184-SK/DPP-Nasdem/XI/2018, tentang pemberhentian saudari Rokiyah sebagai anggota Partai Nasdem tanggal 15 November 2018. Jadi mulai saat ini beliau tidak lagi berkewenangan untuk mengambil keputusan,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Ilyas Sabli, di kediamannya Jalan Soekarno Hatta, Rabu (19/12).

Baca Juga :  Damkar Adakan Kegiatan Bersih Gorong-Gorong

Ia menjelaskan, dipecatnya yang bersangkutan dikarenakan sudah tidak mentaati lagi aturan partai dan sudah tidak ada loyalitasnya kepada partai.

”Dari itu partai memutuskan, untuk memecat yang bersangkutan sebagai anggota dewan dan keanggotaan partai,” jelasnya.

Selain itu, yang bersangkutan tidak konsekuen dalam menjalankan tugas sesuai apa yang menjadi keterwakilan partai di DPRD Natuna.

”Partai kita tegas dengan para anggotannya, Jika anggota sudah tidak konsekuen kenapa harus dipertahannya. Sebelumnya, kita sudah memberikan kesempatan maupun pembinaan namun karena tidak konsekuen kita terpaksa memutuskan melakukan pemecatan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, KM Bukit Raya Kembali Beroperasi

Berdasarkan pantauan koran ini dilapangan, Anggota DPRD Natuna Rokiyah yang sudah diyatakan dipecat dari partai akan digantikan oleh anggota Partai Nasdem pemenang kedua saudara Atriadi atau Tek Song.

Sementara Kabag Persidangan DPRD Natuna Nila Misdartiana membenarkan bahwa surat usulan yang diajukan oleh Partai Nasdem untuk Pemberhentian Antar Waktu saudari Rokiyah sudah diterima.

”Betul bang, surat yang diusulkan oleh Partai Nasdem sudah kita terima. Namun belum bisa diproses lebih lanjut dikarenakan Ketua DPRD Natuna masih melaksanakan agenda reses,” jelasnya.

Baca Juga :  Kampung Tua Penagi, Balik ke Tempo Dulu

Tambahnya, untuk keputusan pemberhentian dan pergantian anggota DPRD Natuna, semua itu harus diketahui langsung oleh Ketua DPRD baru bisa diproses.

”Kita masih menunggu agenda reses selesai, baru kita proses,”ujar singkatnya. Laporan. (Hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here