Anggota ISOI Berikan Kontribusi Bidang Maritim

0
607
MEMBERSIHKAN: Anggota ISOI membersihkan smapah di kawasan Pulau Penyengat.f-HESI/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Tanjungpinang menjadi tuan rumah Pertemuan Ilmiah Nasional Tahunan (PIT) ke XIV dan Kongres X Ikatan Sarjana Oseanologi Indonesia (ISOI).

Kegiatan dilaksanakan dua hari yaitu, Kamis dan Jumat (9-10/11) di Hotel CK Tanjungpinang. Dihadiri 241 orang. Kongres ini mengangkat tema ”Peran ISOI dalam Implementasi Sustainable Development Goals (SDGs) Maritim di Indonesia”.

Ketua Panitia PIT ke XIV dan Kongres ISOI ke X, Gentio Harsono mengatakan, pertemuan akan memaparkan hasil penelitian maritim diseluruh Indonesia dan juga melaksanakan kegiatan pembersihan pantai dan laut di Tanjungpinang. Ia menambahkan, organisasi ISOI telah banyak memberikan pengaruh kotribusi di bidang Kemaritiman di Indonesia.

Baca Juga :  STIE Perluas Kerja Sama Internasional

Dalam Kogres, Dekan FIKP UMRAH, Agung Dharma Syakti dilantik menjadi ketua Komda ISOI Tanjunggpinang. Acara ini dihadiri 26 komisariat daerah yang ada di Indonesia. Sabtu (11/11) rombongan melakukan perjalanan, penanaman mangrove, bersih pantai dan kunjungan Pulau Penyengat. Melakukan gerakan bersih sampah.

”Di daerah lain tidak ada sejarah sama seperti ini. Harus diabadikan karena Bahasa Indonesia yang kita gunakan, disinilah asalnya,” ujar salah satu peserta ISOI. (hesi/novianty)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here