Anggota Korem Bersih-bersih Rumah Ibadah

0
541
MENGECAT: Anggota Korem 033 Wira pertama mengecat Klenteng Cetiya Mutiara Sasana di pelantar, Kota Lama. F-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Anggota Korem 033 Wira Pratam bersama masyarakat mengadakan kegiatan karya bakti di beberapa rumah ibadah. Diantaranya di Kelenteng Cetiya Mutiara Sasana Jalan Pelantar Nusantara, Sabtu (28/10). Selain itu juga membersihkan surau dan gereja di kawasan sekitar.

Kapenrem Korem 033 Wira Pratama Mayor Inf A.B Sipahutar mengatakan, ada 430 personil yang diturunkan dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini juga disejalankan dengan peringatan HUT Sumpah Pemuda ke 89. ”Kami melibatkan 430 personil gabungan dari Korem, Kodim serta dibantu masyarakat dan Pelajar,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, usai kegiatan kemarin.

Baca Juga :  Kejati Tetapkan Dua Tersangka Kasus Asuransi

Ini sebagai upaya meningkatkan jalinan silaturahmi kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial, sekaligus sarana mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat. Selain itu, bertujuan membantu masyarakat dalam pembangunan dan membersihkan lingkungan sekitar. ”Karya bakti juga bersama masyarakat sekitar klenteng, surau dan gereja,” katanya.

Ia menyebutkan, anjangsana dan karya bakti dipimpin Kasi ter Korem 033/Wira Pratama Kolenel Inf Parluhutan Marpaung. Kegiatan ini juga dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017. Selain bersih-besih, pihaknya juga memberikan bantuan cat dan mengecat lingkungan masjid, surau, kelenteng serta gereja.

Baca Juga :  Motor Hasil Curian Dijual Rp 1 Juta

Ini membutkikan bawa masyarakat bergandeng tangan dengan prajurit TNI dalam upaya mempererat kesatuan dan persatuan. Serta semangat kebersamaan dan persaudaraan sebagai sesama anak bangsa untuk berbuat yang lebih baik.

”Ini contoh kecil, apabila lingkungan bersih, maka kehidupan kita akan lebih sehat dan nyaman. Kami mengajak semua pihak untuk lebih peduli dengan lingkungan mulai dari kebesihan hingga kemanan,” paparnya.

Ini sebagai bentuk kontribusi positif terhadap sesama masyarakat. Bila menemukan hal-hal yang tak wajar, bisa menyampaikan ke TNI-Polri yang siap membantu masyarakat. Hal itu ditempuh sebagai upaya membangun komunikasi untuk kemanan dan kenyamanan bersama. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here