Anggota KPL dan TNI Ajak Masyarakat Goro

0
107
Anggota KPL beserta masyarakat dan anggota TNI memberishkan lingkungan Batu 12

TANJUNGPINANG – Komunitas Peduli Lingkungan (KPL) Kota Tanjungpinang melaksanakan bersih-bersih di kawasan Jalan Nusantara Km 12 Batu 9, Kelurahan Pinang Kencana, Minggu (2/12) pagi.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan anggota TNI AL, Wing Udara 2, Lanud AURI World Cleandup Day (WCD), Ikatan Pemuda Sidomulyo Sidomukti (IPSSI), pegawai Kelurahan Pinang Kencana, Karang Taruna dan perangkat RT/RW Pinang Kencana beserta Srikandi Pemuda Pancasila.

Mereka pun turun ke jalan untuk membersihkan rumput liar, sampah berserak dan drainase di sepanjang jalan tepat di Tugu Monumen Burung Rajawali.

Ketua KPL Tanjungpinang, Tomi Darlius menuturkan, kegiatan ini sudah berjalan tiga minggu terakhir di tiga lokasi yang berbeda.

“Sasaran kami lokasi yang tidak bersih. Artinya butuh bantuan maka kami siap turun,” ujar Tomi Darlius.

Ia menuturkan, sebelum aksi gotong royong ke tempat tujuan, pihaknya selalu berkordinasi dengan kelurahan, forum RT/RW.

“Selama kami menjalin komunikasi semua pihak menerima aksi goro bersama tersebut,” ucapnya.

Ia menilai, melalui goro membangkit semangat, peduli dan mengajak masyarakat terlibat langsung menjaga kebersihan sekitar.

Lurah Pinang Kencana, Samsul Bachri mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggota KPL. Menurutnya, kegiatan tersebut positif dan tentunya sangat membantu pemerintah melalaui kelurahan mengajak masyarakat ikut serta membersihkan lingkungan.

Intinya, komunitas ini memberi ‘virus’ kebaikan ke warga sekitar lebih rutin melaksanakan goro.(ratni/septian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here