Anggota Kwarda Berwisata di Gedung Gonggong

0
516
Para peserta jalan wisata di Gedung Gonggong. f-Gifri/mahasiswa magang tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Anggota pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Kepri melaksanakan kegiatan, Perkemahan antarsaka (Peransak). Dimulai dari 14-18 November ini

Panitia Peransak, Iji menuturkan, peserta kegiatan berasal dari 11 Saka. Melakukan berbagai kegiatan yang telah dijadwalkan panitia.

Salah satu kegiatannya, Sabtu (17/11) melakukan jalan wisata yang berakhir di Gedung Gonggong.

“Jalan wisata dimulai dari Museum Kota Tanjungpinang dan titik akhirnya di Gedung Gonggong,” katanya kepada Tanjungpinang Pos di lokasi acara.

Lebih lanjut ia menuturkan, jumlah peserta yang mengikuti Peransak kali ini, 470 orang. Mereka berasal dari beberapa daerah di Kepri, diantaranya Tanjungpinang dan Karimun.

“Tujuan dari jalan wisata ini untuk menginfokan bahwa di Tanjungpinang ada beberapa lokasi sejarah yang kini menjadi tempat wisata. Salah satunya museum. Serta Tepilaut menjadi kawasan yang ramai dikunjungi Masyarakat,” paparnya.

Menurutnya, kegiatan Peransaka mendapat sambutan baik dari para peserta, terutama dengan kegiatan jalan wisata.

“Ini merupakan kegiatan Perdana yang dilaksanakan anggota Kwarda Pramuka Kepri,” jelasnya.

Salag satu peserta jalan wisata, Rizki mengaku, cukup senang dengan acara yang dilaksanakan Kwarda Kepri, sebagai wadah mengetahui berbagai hal, khususnya di Kepri.

“Selain itu, di sini kami juga mendapatkan bermacam-macam ilmu, seperti memperdalam ilmu saka-saka, penanggulangan bencana dan beberapa materi lainnya,” ujarnya. (gifri, dika, tetty).

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here