Anggota Paskibra Liburan ke Penyengat

0
192
BUPATI Kabupaten Lingga Alias Wello menyerahkan bendera merah putih kepada Paskibra. f-istimewa

LINGGA – Sebagai apresiasi kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Pemerintah Kabupaten akan mengajak seluruh anggota Paskirbra yang bertugas pada peringatan detik-detik proklamasi Tahun 2018 lalu mengunjungi Pulau Penyengat.

Tidak hanya anggota Paskibra, pelatih dan pembina juga dibawa serta. ”Ini hanya sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Daerah, kepada mereka anggota Paskibra, pelatih dan pembina sudah mensukseskan pengibaran bendera pada HUT Kemerdekaan 17 Agustus yang lalu. Tiket itu akan diberikan selama tiga hari,” kata Kabidpora Disparpora Lingga, Saparudin, kemarin.

Lebih jauh katanya, dipilih awal Oktober itu karena di APBD murni belum dianggarkan.
Selain mendapatkan tiket liburan, mereka anggota Paskibra akan mendapatkan sagu hati dari Pemkab Lingga.

”Dipilih Kota Tanjungpinang, karna rentang kendali tidak cukup jauh. mereka anggota paskibra ini kan pelajar, jadi tidak bisa berlama-lama. Apalagi tidak dalam suasana libur sekolah,” ucapnya.

Selain itu, Pulau Penyengat banyak memiliki hubungan sejarah dengan Lingga satu diantaranya Masjid Raya Sultan yang sudah menjadi ikon pulau tersebut dan itu bisa kita lihat dari mimbarnya. ”Kemiripan dengan Masjid Sultan Lingga, “ tambahnya.

Diketahui, Pulau Penyengat yang berada di Provinsi Kepulauan Riau Kota Tanjungpinang banyak memiliki peninggalan bangunan tua dan bersejarah dan makam pahlawan Raja Ali Fisabilillah dengan karya yang terkenal yakni gurindam dua belas. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here