Anggota Paskibraka Ikuti Diklat

0
375
SEBANYAK 32 anggota Paskibraka ketika mengikuti acara pembukaan Diklat Paskibraka.f-istimewa

ANAMBAS – Sebanyak 32 putra-putri Kabupaten Kepulauan Anambas, akan mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Desa Bahagia.

Diklat yang akan diikuti tersebut, berlangsung selama 30 hari guna mempersiapkan mental dan fisik saaat upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

”Sebanyak 32 putra-putri ini, merupakan pilihan yang sebelumnya lolos seleksi pada bulan Maret hingga April lalu. Ini terdiri dari 13 orang perwakilan Kecamatan Siantan, 2 orang dari Jemaja, 2 dari Jemaja Timur, 8 orang dari Palmatak, 4 dari Siantan Tengah, 1 dari Siantan Selatan, serta 2 Siantan Timur. Dan meliputi 20 putra, 12 putri,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Anambas, Asiah ketika menyampaikan pidatonya, Senin (22/7).

Baca Juga :  Haris Lobi Jalan Nasional Diaspal

Asiah juga menyinggung, sepasang putra-putri Anambas lolos untuk Pasukan Paskibraka tingkat Provinsi.

”Sebelumnya kita diminta mengirim 4 putra-putri untuk seleksi di tingkat Provinsi, dan setelah proses hanya 2 yang lolos dan akan mengikuti Diklat. Sedangkan 2 lagi otomatis masuk ke Paskibraka tingkat kabupaten,” urainya.

Sementara, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, saat membuka Diklat Paskibraka di Desa Bahagia mengimbau para peserta mempersiapkan mental.

Pasalnya, peserta Paskibraka dipercayakan dalam mengemban tugas berat pada saat HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Baca Juga :  Pelabuhan Pemkab Sudah Bisa Digunakan

”Selain pembinaan fisik dan mental, peserta Diklat Paskibraka harus tetap mempersiapkan diri dari segi semangat. Karena kalian mengemban tanggungjawab besar dalam HUT RI ke-74,” tegasnya.

Wan berharap kepada putra-putri yang terpilih, menjadi pelopor bagi generasi selanjutnya.

”Tidak hanya mewakili kecamatan, tetapi kalian harus bisa menjadi contoh dan panutan bagi generasi selanjutnya. Maka kalian harus menjiwai, dan harus diiringi dengan semangat juang yang tinggi dalam menjalani Diklat ini,” jelasnya. (ign)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here