Anggota Polres Bersihkan Tiga Rumah Ibadah

0
521
Anggota Polres Tanjungpinang membersihkan rumah ibadah HKBP di Kampung Baru, Senin (17/6).

TANJUNGPINANG – Anggota Polres Tanjungpinang gotong royong bertemakan ‘Bhakti Religi’. Mereka memberishkan tiga tempat ibadah, Senin (17/6). Adapun tiga tempat ibadah yang dibersihkan yakni Mesjid Agung Al Hikmah, Gereja HKBP dan vihara Bahtra Sasana.

Diperkirakan, 100 personil dari Polres Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Bhakti Religi. Mulai dari jajaran Perwira maupun Brigadir serta para pengurus tempat ibadah.

Petugas tampak membersihkan mulai dari posisi di luar maupun di dalam rumah ibadah. Diantaranya membersihkan rumput liar yang tumbuh hingga melakukan pengecatan dinding tempat ibadah dan membersihkan drainse dan saluran air di sekitar tempat ibadah tersebut.

Baca Juga :  Pelayanan RSUD Dipantau Terus

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, program ini dilaksanakan dalam rangka hari Bhayangkara ke 73.
Pihaknya berkomitmen menggalakkan program memakmurkan tempat ibadah dan peduli lingkungan dan kebersihan.

“Kami dari jajaran Pores Tanjungpinang menjadi promoter terpeliharanya Harkamtibmas. Serta mengajak masyarakat serta stakeholder kainnya,” katanya.

Ia berharap, melalui program tersebut berdampak dan dapat dinikmati masyarakat. Minimal membuat jamaah semakin nyaman dan khusyuk melaksanakan ibadah.

Ditambahkannya, gotong royong juga simbol kekuatan, persatuan, menciptakan kekompakan dan sinergitas serta makin menjalin silaturahmi yang harmonis dengan masyarakat.

Baca Juga :  Makin Banyak Warga Sadar Manfaat JKN KIS

“Dengan bergotong royong Personil Polres Tanjungpinang juga dapat berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat,” sebutnya.

Ucok berharap, bahwa kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat dilakukan dan diikuti oleh seluruh kalangan masyarakat demi terciptanya Kota Tanjungpinang yang bersih, aman dan nyaman. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here