Angin Kencang, Kapal Feri Lingga-Tanjungpinang Kandas

0
813

TANJUNGPINANG – Feri MV Marina Sentosa 15 tujuan Pancur -Tanjungpinang kandas menabrak karang di Pulau Duyung, Lingga, Senin (30/7) sekitar pukul 10.45 WIB.

Kepala Kantor BNPP Kelas I A Tanjungpinang, Budi Cahyadi menyebutkan, sudah menindaklanjuti informasi tersebut dengan melakukan koordinator ke Pos SAR Lingga. Petugas belum sampai ke lokasi kejadian, namun sudah melanjutkan perjalanan.

Budi menyebutkan, kandasnya kapal diduga karena angin kencang. Saat berlayar, kapal Ferry MV Sentosa membawa 15 penumpang dan 11 ABK.

“Kapal kandas sekitar 10 menit,” katanya kepada Tanjungpinang Pos, Senin (30/7).

Meski demikian, pihaknya melakukan koordinasi dengan Syahbandar Sungai Tenan dan langsung berbicara dengan kapten kapalnya.

“Kita berkoordinasi dengan Syahbandar dan berkomunikasi langsung dengan kapten kapal,” tuturnya.

Lanjutnya, saat ini kapal menuju pulau Bukit untuk mengindentifikasi kerusakan.

Lanjutnya, dari laporan di lapangan bahwa kapten kapal sedang mengidentifikasi kerusakan. Para penumpang masih di pelabuhan dan belum dapat informasikan apakah akan melanjutkan perjalanan dengan kapal tersebut atau ada alternatif lain.

“Kita secepat mungkin akan merespon laporan yang masuk namun tentunya Tim SAR butuh waktu untuk sampai ke lokasi karena ada proses pergerakan yang dibutuhkan,” pungkasnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here