Angkut BBM, Kapal Terbakar ABK Luka-luka

0
223
KAPAL pengangkut BBM terbakar di Selat Lampa, kemarin. F-istimewa

NATUNA – Warga Pulau Tiga Natuna dikejutkan dengan asap melambung tinggi dari kapal kayu pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) antarpulau yang terbakar tepat di depan pelabuhan Selat Lampa, Selasa (15/5) siang. Akibatnya, satu ABK terluka.

Awalnya kapal kayu yang biasa mengisi bahan bakar minyak jenis premium untuk diantar ke Kecamatan Midai itu mengalami kebakaran hebat sehingga membuat warga pada heran.

”Waktu sekitar pukul 12.00 siang, kondisi kapal masih biasa saja mengisi BBM. Namun setelah selesai sekitar pukul 12.30 WIB tiba-tiba ada api dari mesin kapal yang menjalar ke isi kapal,” kata warga Selat Lampa yang tidak mau disebutkan namanya.

Melihat api mulai membesar, para petugas Pertamina bersama warga sekitar mencoba untuk memadamkan dengan alat seadanya. Sekitar pukul 13.15 WIB api berhasil dipadamkan. ”Kita bersama petugas Pertamina akhirnya bisa memadamkan api yang menyala pada kapal dan berhasil menyelamatkan satu orang yang membawa kapal,” jelasnya.

Sementara Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kasat Reskrim Polres Natuna Edi Wiyanto mengatakan, saat ini para personel masih dalam pengumpulan data di lapangan. ”Sekarang ini anggota Reskrim masih dalam pengumpulan data-data di lapangan, dan belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut,” singkatnya.

Berdasarkan informasi di lapangan, bahwa pemilik kapal yang bernama Raja Aripin yang juga sebagai sekuriti Depot Pertamina Selat Lampa. Sedangkan korban yang mengalami luka-luka atas nama Nading (42) sebagai nakhoda kapal kayu yang terbakar. Setelah api dipadamkan kemudian kapal ditarik dari Pelabuhan Selat Lampa menuju ke tengah laut oleh pompong masyarakat. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here