Anita Berhasil Melewati Operasi Kedua

0
310

LINGGA – Kondisi siswi bernama Anita (14) yang beberapa pekan lalu menjadi korban kecelakaan kulit kepalanya lepas akibat rambutnya terlilit besi baling-baling mesin pompong, telah berhasil dilakukan operasi sebanyak dua kali dan kini kondisinya perlahan berangsur membaik.

Hal ini disampaikan oleh seorang relawan yang membantu mencarikan bantuan sosial, untuk kesembuhan adek Anita alias Ache yakni Mellyanti. Melyanti sedari awal, bersama Komunitas Sosial Pemuda Singkep telah berhasil menggalang dana yang disumbangkan kepada keluarga Anita.

”Operasi sudah dilakukan sebanyak dua kali. Kini kondisi adek Anita sedang dalam pemulihan. Saya sangat berterima kasih, kepada seluruh masyarakat yang telah peduli kepada adek kita Anita. Semoga Allah membalas dengan beribu kebaikan bagi yang telah membantu,” terang Mellyanti, melalui sambungan telepon, Kamis (26/7),

Awal kejadian kecelakaan yang menimpa Anita, begitu viral di media sosial. Sehingga, ramai-ramai masyarakat menyisikan sedikit demi sedikit uang untuk membantu penyembuhan Anita melalui rekening yang disediakan atas nama Mellyanti pasca beberapa hari setelah kejadian.

”Karena prihatin kondisi Anita. Masyarakat yang membantu tidak hanya seputar Kepri, namun secara nasional melalui komunitas sosial masing-masing daerah seperti Jakarta, Jogja, Semarang, Pekanbaru, Padang dan dari Sulawesi. Bahkan dari luar negeri juga ada, seperti Malaysia,” terang Mellyanti.

Sat ini, ia bersama komunitasnya tidak lagi menerima sumbangan melalui rekening. Ia menambahkan, jumlah sumbangan untuk wilayah Kepri saja sekitar Rp20 juta lebih. Jika digabungkan dari Pekanbaru, mencapai angka Rp50 juta lebih.

”Yang Rp20 juta lebih, itu hanya warka Kepri saja. Tetapi kalo secara menyeluruh se nasional dan luar negeri kurang lebih Rp500 juta lebih,” ungkapnya.

Menurut Mellyanti, adik Anita akan melewati oeprasi sebanyak 5 kali dan saat ini merupakan yang kedua kalinya di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru. Masih kata Mellyanti, bahwa ia merasa bersyukur dapat membantu meringankan beban keluarga Anita bersama rekan-rekan Komunitas Sosial Pemuda Singkep. ”Kami mendoakan, agar semuanya lancar dan kondisi Anita cepat pulih,” tutupnya. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here