Anjuran Bupati, Utamakan Pelayanan Turis

0
168
WISATAWAN mancanegara dan dalam negeri gembira saat mengikuti lomba lari KasmaRUN 2017 lalu, di Lagoi Bay, Lagoi, Bintan. f-dokumentasi/tanjungpinang pos

Bintan KasmaRun 2018 Ramaikan Tahun Baru di Lagoi

RIBUAN turis mancanegara dan wisatawan dalam negeri, bakal menyaksikan iven lomba lari Bintan KasmaRUN 2018, di kawasan Lagoi, menjelang pergantian tahun, pekan mendatang. Bupati Bintan H Apri Sujadi menganjurkan, agar pihak resor mengutamakan pelayanan bagi wisatawan.

BINTAN – ”Dua pekan mendatang, adalah momen puncak wisatawan ke Bintan. Baik liburan jelang Natal, Tahun Baru 2019 maupun liburan sekolah. Di akhir tahun 2018 ini, digelar iven Bintan KasmaRUN, di Lagoi Bay. Ini menambah kunjungan wisatawan ke Bintan,” kata H Apri Sujadi, Kamis (20/12) kemarin.

Menurut H Apri Sujadi, Bintan KasmaRUN 2018 merupakan iven pariwisata penutup akhir tahun 2018 ini. Dari laporan sementara, jumlah kunjungan ke Bintan, sudah melebihi target. Kunjungan turis sudah mencapai 414.015 turis, sampai Oktober 2018 lalu. Sedangkan target maksimal kunjungan wisman ke Bintan itu berkisar 370 ribu sampai dengan 400 ribu turis. Namun demikian, dua pekan ke depan, akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Bintan.

Bupati menganjurkan, agar pihak pengelola resor di Lagoi, maupun di Trikora dan daerah lainnya, utamakan pelayanan yang baik bagi wisatawan. Bukan hanya turis asing, pengunjung dari lokal juga dilayani.

”Pelayanan juga menjadi modal kita, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan,” jelasnya.

Sebelumnya, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI menyatakan, sangat mendukung gelaran sport tourism Bintan KasmaRUN 2018, di Bintan. Kegiatan ini sebagai usaha untuk menarik minat para wisman untuk berwisata ke Bintan.

”Kami yakin ini berpotensi karena acaranya juga sangat menarik dan sudah terekspose besar di Singapura,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya, belum lama ini.

Kadispar Bintan Luki Zaiman Prawira menerangkan, iven lomba lari dengan warna-warni ini dikemas dengan beragam kegiatan seperti bazar kuliner nusantara, permainan dan beberapa penampilan lainnya. Di akhir acara, peserta juga akan diajak menghitung mundur pergantian Tahun Baru 2019.

Peserta lari di iven Bintan KasmaRUN 2018 dibagi menjadi 3 kategori. Yaitu Single (Lovemyself), Couple (Loveyou), dan Family (LoveFamily). Dalam perjalanan cinta ini, para peserta akan melewati beberapa zona. Zona tersebut adalah perwakilan dari benua Amerika, Afrika, Eropa, Australia dan Asia serta Last-Doorprize box. Panitia akan memberikan pelari dengan kaus yang bertuliskan status cinta.

”Event ini ditargetkan bisa mendatangkan 1.000 peserta dari wisatawan asing, dan wisatawan nusantara. Ayo kita saksikan bersama iven penutup tahun ini,” ajak Luki.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here