Ansar Ahmad Mengajak untuk Muliakan Masjid

0
365
MENEKEN: H Ansar Ahmad menandatangani buku tausiah pelajar, usai memberikan ceramah. f-ist/golkar

TANJUNGPINANG – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri H Ansar Ahmad mengajak agar masyarakat Tanjungpinang dan seluruh lapisan, untuk memuliakan masjid. Ajakan itu disampaikan H Ansar Ahmad di sela safari Ramadan Partai Golkar di masjid Al Ma’ruf Kampung Mekar Jaya, Kelurahan Batu 9, Kota Tanjungpinang, Sabtu (18/6) malam lalu.

”Mari kembali ke masjid, untuk membangun masyarakat marhamah sebagai tujuan kita semua. Masyarakat yang ditata atas landasan rasa aman, toleransi, harmonisasi, cinta kasih, kesejahteraan,dan persaudaraan,” ujar Ansar Ahmad. Menurut Ansar Ahmad, umat muslim diharapkan mampu menjadi motor penggerak dalam pengembangan dakwah Islam. Dengan menjadikan masjid sebagai pusat aktivitas umat Islam pada umumnya, khususnya bagi umat yang mendorong suksesnya program-program pemerintah. Umat muslim selain harus aktif dalam kegiatan keagamaan, dan senantiasa memakmurkan masjid. Dan harus berkontribusi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

”Maupun menjaga kerukunan umat beragama. Agama Islam sebagai agama yang rahmatan lil’alamin, yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta,” katanya. Keberadaan umat muslim, kata Ansar, harus terus mengoptimalkan peran masjid sebagai pusat pelbagai kegiatan positif, yang memberikan kontribusi bagi kebaikan umat.

”Masjid tidak hanya sarana habluminallah, tetapi juga habluminannas yang bisa ikut memberikan masukan bagi pemerintah daerah. Serta menjadi bagian dari pengawal dan menyukseskan setiap program pemerintah,” jelasnya. Dalam kegiatan safari Ramadan di masjid Al Ma’ruf ini, turut hadir Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari MPd serta sejumlah tokoh Partai Golkar Kepri lainnya.

“Kegiatan safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan Partai Golkar. Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini makin mendekatkan Partai Golkar ke masyarakat,” tutup Ansar.

DPD Golkar Sosialisasi PKPU Pilkada
Pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tanjungpinang menggelar buka puasa bersama disejalankan dengan sosialisasi PKPU terkait Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 kepada kader di Hotel Bintan Plaza, Batu 3, Tanjungpinang, Sabtu (17/6) sore.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri, H Ansar Ahmad SE,MM beserta istrinya yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Tanjungpinang Hj Dewi Kumala Sari Ansar Ahmad dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul SPd.
Syahrul meminta seluruh partai termasuk Golkar sama-sama memajukan Tanjungpinang dan mensejahterakan masyarakat.

”Semua kader dari berbagai partai harus berfikir jernih dan memiliki tujuan bagaimana mengubah Tanjungpinang ke arah yang lebih baik,” ujarnya saat memberikan sambutan. Terkait beberapa survei yang menyatakan, kinerjanya sebagai wakil wali kota terbaik, Syahrul menyambut baik. Hanya saja bukan untuk dibanggakan namun harus tetap bekerja untuk masyarakat.

KPU RI dan DPR RI sepakat menentukan waktu pemilihan Kepala Daerah Serentak 27 Juni 2018 mendatang. Ada 171 daerah tingkat kabupaten-kota dan provinsi yang melaksanakan pilkada nanti. Ketua DPD Partai Golkar Tanjungpinang, Ade Angga menuturkan, Partai Golkar tidak tergantung pada figur satu atau dua orang.

Sebab akan mempersiapkan kadernya, tetapi dengan mekanisme yang diputuskan partai nantinya. Menurutnya, setelah ada deklarasi bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, maka Pilkada seperti Liga Spanyol yang artinya ada dua tim terkuat yaitu Real Madrid dan Barcelona.

Harus diakui, yang tertinggi memang nomor satu, karena publik masih menganggap nomor dua masih bersama. Jika nomor dua sudah mendekalarasikan sebagai Balon wali kota, maka akan terjadi lonjakan pendukung. Jika ditanya, apakah ada peluang Golkar untuk menang, maka jawabanyanya fifty-fifty.

”Meski demikian, Golkar tidak tergantung pada figur satu atau dua orang, melainkan melihat kinerja kader maka siap diusung,” ungkapnya. Hadir menjadi narasumber dalam acara tersbeut, perwkailan atau anggota KPU Tanjungpinang dan Dekan Fisip UMRAH, Bismar. Ada beberapa pertanyaan usia sosialsiasi tersbeut, intinya pembahasan persiapan, perencanaan program dan anggaran, penyusunan dan penandatanganan NPHD.

Sosialisasi ini dilaksanakan agar Kader Partai Golkar memahami perkembangan peraturan perundang-undangan politik yang baru terkait dengan Pemilu. ”Alhamdulillah pada kesempatan ini seluruh pengurus kader tingkat Kecamatan, Kelurahan, Angkatan Muda dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar bisa hadir. Acara ini rutin di gelar setiap tahunnya,” tambahnya. (fre/dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here