Ansar Ahmad Targetkan 150 Ribu Suara

0
83
ANSAR Ahmad didampingi Teddy Jun Askara dan Novaliandri Fathir saat silaturahmi dan tatap muka di Batu 9, Senin (11/3). F-abas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Ketua DPD Golkar Provinsi Kepri Ansar Ahmad menargetkan 150 ribu suara di Pileg, 17 April mendatang. Dengan target sebanyak itu, maka Golkar bisa mendudukkan kadernya menjadi salah satu wakil masyarakat Kepri di pusat.

Caleg DPR RI Dapil Kepri dari Golkar ini mengatakan, salah satu basis Golkar adalah Kabupaten Bintan. Di sana, targetnya sebanyak 60 ribu lebih suara, disusul Kabupaten Natuna 30 ribu suara dan Anambas 10 ribu suara.

”Sisanya lagi kita akan genjot di kabupaten dan kota seperti Karimun, Lingga, Tanjungpinang dan Batam,” kata Ansar pada pidato kampanye di Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur Natuna, minggu lalu.

Agar posisi suara Golkar aman, harus mendapat suara di atas 150 ribu. Dan ini akan tercapai atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Kepri.

”Insya Allah kami akan melaksanakan amanah masyarakat Kepri untuk menjadi perwakilan di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Natuna,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, target 150 ribu suara harus tercapai agar Golkar mempunyai perwakilan di DPR RI.

”Kami akan berusaha semaksimal mungkin dengan mensinergikan suara Golkar untuk provinsi dan kabupaten melalui calon-calon anggota legislatif di masing-masing dapil dan tingkatan,” kata Ngesti. Menurutnya, untuk figur Ansar Ahmad, tidak perlu diragukan lagi. Dua periode menjadi Bupati Bintan, adalah bukti keberhasilannya dalam memimpin.

”Sewaktu menjadi Bupati Bintan, janji-janji politik beliau 98 persen terpenuhi. Sehingga beliau mulus dalam pemilihan periode ke-2 sebagai Bupati Bintan saat itu,” ungkapnya.

Selama di Natuna, Ansar telah melaksanakan kampanye akbar di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Utara dan Kecamatan Bunguran Barat.

Dalam kampanyenya, Ansar didampingi sejumlah anggota DPRD Natuna aktif sekaligus caleg DPRD Provinsi dan caleg DPRD Natuna.

”Orang seperti beliaulah yang harus kita dukung karena kinerjanya, komitmennya membangun daerah,” katanya.

Adapun ikut hadir mendampingi Ansar Ahmad yaitu Hadi Candra Caleg DPRD Provinsi, Mustamin Bakri dan Mariati. Serta para Caleg DPRD Natuna. Ikut memeriahkan kampanye Daeng Rusnadi mantan Bupati Natuna.

Minta Doa Restu Masyarakat
Calon anggota DPR RI H Ansar Ahmad, SE, MM melakukan kampanye akbar di Lapangan Voli Perumahaan Pinang Hijau Batu 9, Bintan Centre, Senin (11/3) malam.

Ia juga didampingi kader Golkar lainnya yang juga Caleg DPRD Provinsi Kepri daerah pemilihan Tanjungpinang H Teddy Jun Askara (SE, MM yang akrab disapa TJA dan caleg DPRD Kota Tanjungpinang Novaliandri Fathir, SH, MH.

Kampanye akbar tersebut dihadiri ratusan masyarakat yang tinggal di perumahaan Pinang Hijau Batu sembilan. Umumnya, yang hadir kalangan ibu-ibu dan bapak-bapak termasuk para pemilih pemula.

Selain masyarakat mendengarkan orasi yang disampaikan H Ansar Ahmad, TJA dan Novaliandri Fathir, masyarakat juga dihibur dengan pelawak Udin Semekot, Pelawak Legendaris Riau.

Dalam orasinya, H Ansar Ahmad minta dukungan masyarakat Tanjungpinang agar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Tanjungpinang dan masyarakat Kepri umumnya, bila ia duduk di DPR RI.

Mantan Bupati Bintan ini juga membeberkan pesatnya pembangunan di Bintan saat ini menjabat 10 tahun menjadi bupati tidak lepas dari usaha Ansar Ahmad untuk mencari dana APBN.

”Kalau saya dipercaya oleh masyarakat Kepri, semakin mudah untuk melakukan lobi-lobi dana APBN untuk pembangunan di Tanjungpinang dan Kepri pada umumnya,” ujarnya.

Ansar membeberkan, jalan lintas barat yang mempersingkat jarak tempuh dari Tanjungpinang ke Tanjunguban, pembangunannya dari ABPN.

Selama ia menjabat sebagai Bupati Bintan, ia memprediksikan ada Rp1,2 triliun uang dari pusat di luar dari ABPD. Ia juga memberikan contoh, pembangunan jalan lintas barat, jalan dari Batu 23 Kijang, Gesek dan Kawal, juga dana dari pusat.

”Saya bolak balik ke pusat untuk mencari dana pembangunan,” ujarnya.

Ia juga membeberkan, ada kapal roro di Tambelan ke Kalimantan juga sumber dananya dari pusat. ”Jadi dana ABPD kita digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga membeberkan, pembangunan yang ada di Bintan saling berhubungan dengan Kota Tanjungpinang dan pembangunan di Tanjungpinang tidak lepas dari Bintan.

Novaliandri Fathir menambahkan, bila ia dipercaya oleh masyarakat menjadi wakil masyarakat di DPRD Kota Tanjungpinang, akan memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat saat menjaring aspirasi di tengah masyarakat.

Diantaranya, penerangan jalan umum, pembangunan infrastruktur yang masih minim. Kemudian, memperjuangkan potensi-pontesi yang bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sebagai pengusaha, ia melihat masih banyak potensi yang diharapkan bisa digarap maksimal, seperti sektor pariwisata olahraga.

Sektor pariwisata bahari yang tersebar di ibu kota yang bisa digali dan dijadikan ladang bisnis bagi daerah dan menambah PAD. Untuk meningkatkan PAD, ada dua produk unggulan di Kota Tanjungpinang belum berjalan, yakni sektor wisata serta kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Dompak dan Senggarang.

Menurutnya, saat ini ada banyak permasalahan yang sedang dihadapi oleh Masyarakat Tanjungpinang. Diantaranya adalah kesulitan dalam biaya kehidupan, tingginya angka pengangguran dan masih rendahnya kualitas pendidikan.

Hal inilah yang menurut Fathir menjadi tugas bagi dirinya untuk memperjuangkan dan menyerap aspirasi agar kualitas hidup masyarakat Tanjungpinang menjadi lebih baik.

Dengan mengambil jargon ‘Fathir Sahabat Rakyat’ diharapkan mampu mendekatkan dirinya kepada rakyat dan dapat bersentuhan langsung dengan problematika yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Makna SAHABAT juga merupakan akronim dari Satu Harapan Berbuat untuk rakyat yang mana menjadi cita-cita untuk terus berbuat dan memiliki arti bagi rakyat. (hrd/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here