Ansar Besuk Hamdan dan Yusran, Parlin Jadi Tersangka

0
641
BESUK KADES: Mantan Bupati Bintan H Ansar Ahmad membesuk Kades Penaga dan Malang Rapat di Rutan Tanjungpinang, kemarin. F-istimewa

BINTAN – Mantan Bupati Bintan H Ansar Ahmad membesuk mantan Kades Penaga Hamdan dan Kades Malang Rapat Yusran Munir, di Rutan Tanjungpinang, Selasa (19/9) kemarin. Di tempat terpisah, Parlindungan Sinurat ditetapkan sebagai tersangka, akibat kicauan di akun twitter.

Hamdan dan Yusran Munir ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, atas dugaan korupsi pengelolaan APBDes. Saat ini, dua kades tersebut masih menjalani proses hukum. Ansar Ahmad membesuk dua mantan kades ini, sebagai bentuk dorongan moril, untuk menjalani proses hukum tersebut.

”Sebagai mantan kepala daerah, sudah selayaknya saya membesuk dua kades yang ditahan itu. Sewaktu saya menjabat bupati, kami selalu berkoordinasi dalam membangun daerah. Semoga Pak Hamdan dan Pak Yusran kuat menghadapi proses hukum ini,” kata Ansar Ahmad, usai bertemu dengan Hamdan dan Yusran Munir, kemarin.

Di tempat lain, seorang aktivis serikat pekerja Bintan Parlindungan Sinurat (Parlin) telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Bintan. Parlin ditetapkan sebagai tersangka, atas perbuatannya dalam menuliskan kalimat yang meresahkan masyarakat, pada akun twitter.

Sebelumnya, pihak keluarga Parlin menyampaikan permohonan maaf kepada tokoh agama dan lembaga terkait, di Aula Kantor Desa Teluksasah. ”Dari hasil penyidikan dan keterangan sejumlah saksi ahli, Parlindungan Sinurat sudah kita tetap sebagai tersangka, dan langsung ditahan, Senin (18/9) lalu,” kata AKBP Febrianto Guntur S, Kapolres Bintan, kemarin. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here