Ansar dan Isdianto Rebutan Ketua PKK Batam

0
264
Marlin Agustina istri Rudi.

TANJUNGPINANG – Ketua DPD Golkar Provinsi Kepri Ansar Ahmad digadang-gadang bakal maju sebagai kandidat Bakal Calon (Balon) Gubernur Kepri. Bupati dua periode itu dapat rekomendasi Ketua Umum Golkar pusat Erlangga Hartanto berpasangan dengan Marlin Agustina Rudi pada Pilkada 2020 ini.

Informasi yang dihimpun Tanjungpinang Pos, Ansar yang saat ini menjabat anggota Komisi V DPR RI tersebut, per 26 Februari 2020 kemarin, digadang-gadang maju Pilgub Kepri bersama Marlin Agustina Rudi. Keduanya sama-sama mendapatkan rekomendasi dari ketua umum partai. Nasdem Kepri bakal mendorong Marlin Agustina yang juga dapat restu Soerya Paloh.

Baca Juga :  KPU Tetapkan 141.777 Pemilih

Kedua tokoh masyarakat Kepri ini sama-sama akan dideklarasikan pada April mendatang. Selain Ansar, nama Plt Gubernur Kepri Isdianto juga akan berusaha merebut Marlin. Padahal Marlin belum punya pengalaman politik. Ia berpengalaman di KetuaPKK Batam.

Sekretaris DPD Golkar Provinsi Kepri, Agustar mengatakan memang informasi lisan seperti itu hanya saja perintah resmi tertulis dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) belum ada. Namun, Agustar memastikan saat ini tim survei masih melakukan penjaringan, dan dijadwalkan akhir Maret tuntas.

”Saya sudah mengantrkan seluruh dokumen hasil penjaringan Pilkada kabupeten, kota ke tim Pilkada pusat. Itu seluruhnya sebanyak 53 orang. Masing-masing daerah, mengirim 5 kecuali Bintan hanya 3, termasuk provinsi 5. Saat ini nama-nama ini masih akan disurvei oleh seluruh lembaga survei yang sudah ditunjuk oleh Golkar,” jelas Agustar.

Baca Juga :  Ayo Daftar Operasi Mata Katarak Gratis

”Hasilnya akan diumumkan sekaligus,” tambah Agustar.

Ia tak menyangkal, bahwa Ansar Ahmad bakal dipasangkan Golkar dengan kader NasDem yang sama-sama mendapat restu Ketua Umum NasDem pusat Soerya Paloh.

”Hasil survei itu ibarat main pazzel, di mana yang cocok. Elektabilitas dan popularitas, karena rekomendasi dari DPP itu bersifat pasangan calon bukan perorangan lagi. Tentu DPP partai partai politik mana pun, sudah merekomendasikan pasangan calon,” ujarnya. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here