Ansar-Marlin Tunjuk Ade Angga

0
977
ADE ANGGA

Ketua Tim Pemenangan di Pilgub Kepri

Pasangan calon Wagub-Cawagub Kepri Ansar Ahmad-Marlin Agustina menunjuk Ade Angga sebagai ketua tim pemenangan di Pilgub Kepri.

TANJUNGPINANG – ADE Angga ditetapkan sebagai ketua tim pemenangan Ansar Ahmad-Marlin Agustin (Aman) setelah melalui rapat internal koalisi Golkar-NasDem di Hotel Aston Batam, Senin (27/7).

Rapat tersebut dipimpin langsung Ansar Ahmad yang juga sebagai anggota DPR RI didampingi para petinggi partai politik (Golkar-NasDem).

Ansar-Marlin menunjuk Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang itu karena dianggap sosok yang mampu, agresif, cerdas, mudah bergaul, hebat memimpin dan memiliki jaringan cukup luas dan strateginya yang sering di luar dugaan.

Selain itu, politisi yang sukses di usia muda tersebut sudah terbukti kinerjanya. Di Pilwako Tanjungpinang yang lalu, Ade Angga juga yang menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan Syahrul – Rahma.

Baca Juga :  Koalisi Anak Pinang Siap Lawan Petahana

Saat itu, Ade Angga harus bisa membuktikan bahwa strategi yang diperankannya bisa memenangkan pasangan
tersebut. Pasangan Syahrul-Rahma berhasil menang dan mengalahkan Lis Darmansyah-Maya Suryanti.

Kali ini, Ade Angga diberi kepercayaan yang lebih besar lagi. Dia harus bisa memenangkan pasangan Ansar-Marlin di 7 kabupaten/kota di Kepri bersama tim lainnya.

Ade Angga kini tak bisa dianggap remeh. Meski masih muda, namun strateginya yang brilian harus diperhitungkan karena bisa mengantarkan Ansar-Marlin duduk di kursi pimpinan di Kantor Gubernur Kepri di Dompak dan memimpin negeri Segantang Lada ini.

Saat dikonfirmasi, Ade Angga membenarkan kalau ia sudah ditunjuk oleh Ansar-Marlin sebagai ketua pemenangan di Pilkada Kepri, 9 Desember ini. ”Tau dari mana Bang? katanya singkat, kemarin.

”Alhamdulillah, saya memang dipercaya oleh Pak Ansar Ahmad dan Ibu Marlin Agustina bersama partai koalisi untuk menjadi ketua tim pemenangan Pak Ansar dan Ibu Marlin di Pilkada Kepri ini,” ujarnya.

Baca Juga :  KPU Matangkan Sipol untuk Pendaftaran Parpol

Kata Angga, amanah yang diberikan oleh bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur KepriAnsar-Marlin, akan
dilaksanakan dengan rasa syukur dan iktiar, untuk memenangkan Ansar-Marlin di Pilgub Kepri.

Ia mengatakan, tim pemenangan di tingkat provinsi tidak gemuk. Karena masih ada lagi tim pemenangan tingkat kabupaten-kota.

”Kami sebagai kordinator saja. Yang lebih banyak kerja di lapangan nanti, tim di daerah. Makanya, tim pemenangan di provinsi tidak gemuk,” tambahnya.

Ade sendiri mengatakan, sudah memiliki strategi untuk memenangkan Ansar Ahmad-Marlin pada 9 Desember mendatang.

”Pengalaman saya menjadi ketua pemenangan Pak Syahrul- Rahma di Pilwako Kota Tanjungpinang menjadi pelajaran tambahan bagi kami. Tentu skalanya nanti akan kami kembangkan lagi. Sebab, kali ini yang harus kita menangkan untuk gubernur dan wakil gubernur,” ujarnya.

Baca Juga :  Pendaftaran Bacaleg Sepi

Ade sendiri belum sempat membeberkan lebih luas tentang tim-timnya serta strateginya untuk melawan incumbent saat ini karena penuh kesibukan. Yang jelas, Ade harus kerja keras dan asah otak melawan incumbent dan pasangan lainnya.

Untuk diketahui, untuk saat ini bacalon Gubernur Kepri bakal diikuti tiga pasangan calon. Yakni, Ansar-Marlin (Golkar, PPP, NasDem), HM Soerya Respationo-Iman Sutiawan (PDIP, Gerinda dan PKB) dan H Isdianto-Suryani (PKS dan Hanura).

Masih ada beberapa partai belum memberikan surat dukungan ke salah satu calon tersebut. Yakni, PAN, PPP dan Demokrat.

Sementara pasangan Soerya belum menetapkan siapa calon ketua tim kampanye. Begitu juga dengan Isdianto Suryani. (bas/mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here