Ansar Memperkuat Empat Pilar Kebangsaan hingga Mahasiswa

0
147
ANGGOTA DPR RI H Ansar Ahmad menyerahkan buku pada saat menyosialisasikan empat pilar kebangsaan bersama pimpinan universitas dan sekolah tinggi, Sabtu pagi lalu.

TANJUNGPINANG – Anggota DPR RI Dapil Kepri H Ansar Ahmad SE MM memperkuat empat pilar kebangsaan bagi masyarakat umum, hingga kalangan mahasiswa Bintan-Tanjungpinang. Pemahaman empat pilar kebangsaan ini disampaikan Ansar Ahmad, agar warga bisa meningkatkan rasa nasionalisme dan mempertahankan NKRI.

Ansar Ahmad menyosialisasikan 4 pilar kebangsaan di Aula Kantor Camat Tanjungpinang Timur, Sabtu ( 27/6 ) pagi kemarin. Tak hanya mahasiswa Bintan- Tanjungpinang yang hadir. Peserta juga dihadiri forum RT/RW dan tokoh masyarakat. Kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga :  ABK Tewas Tenggelam di Pelabuhan Tauke Ikan

Dalam kegiatan ini, Ansar Ahmad menerangkan tentang empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ansar menyampaikan, Pancasila merupakan konsesus bersama para founding father (pendiri) yang harus dijaga. Tugas generasi saat ini adalah merawat dan menjaga, dari semua
bentuk hambatan, tantangan, dan acamanan. Baik dari dalam maupun luar negeri.

”Nah, kita ini berada di daerah perbatasan internasional. Warga Kepri harus menanamkan dan meningkatkan rasa nasionalisme. Sehingga perlu diberikan wawasan kebangsaan,” jelas Ansar.

Baca Juga :  Ribuan Turis Tiongkok Serbu Bintan

”Pada prinsipnya, kita semua wajib menanamkan prinsip-prinsip dasar empat pilar kebangsaan ini. Apalagi menjelang Pilkada 2020, nilai persatuan dari keberagaman, cinta NKRI sampai nilai-nilai Pancasila itu perlu ditanamkan pada jiwa kita semua,” tambah Ansar Ahmad, usai memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut dihadiri narasumber Ir Lamidi Kepala Kesbangpol Provinsi Kepri, Endri Sanopaka Ketua Stisipol Tanjungpinang, Dwi Vita Lestari dosen STAIN Sultan Abdurahman Kepri. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here