Antisipasi Cuaca Buruk saat Acara

0
148
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun didampingi Wakil Bupati Bintan Dalmasri meninjau persiapan lokasi STQ Tingkat Provinsi Kepri di Lapangam Relief Antam Kijang, Selasa (23/4). f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Tinjau Persiapan STQ di Kijang-Bintan

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun secara khusus meminta agar pemkab Bintan sebagai tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Kepri mengantisipasi cuaca buruk pada saat acara pembukaan.

KIJANG – IA juga menyampaikan apresiasi terhadap Pemkab Bintan yang dianggap sudah cukup siap menggelar STQ tingkat Provinsi Kepri yang terpusat di Lapangam Relief Antam Kijang, mulai 27 April – 2 Mei mendatang.

”Kita tidak akan pernah ragu dengan Bintan, Insya Allah kegiatan ini akan meriah. Kita jadikan ini nilai dakwah,” ujar Nurdin.

Ivent ini bukan sekedar seremonial, melainkan momen untuk mengasah minat dan bakat generasi muda di Kepri. Bukan tidak mungkin, melalui momen ini, tidak sedikit peserta didik berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

”Momen ini tidak hanya sekedar seremonial belaka, melainkan mengasah anak-anak Kepri beprestasi di bidang keagamaan, saat ini sudah mulai banyak,” sebutnya.

Melalui momen ini, Nurdin juga menyampaikan sebagai wujud silaturahmi akbar dan ungkapan puji syukur terhadap momen pesta demokrasi yang baru selesai berlangsung serta momentum bulan suci Ramadan, lewat momen ini dirinya mengharapkan Pemkab Bintan mampu memberikan yang terbaik.

”Saya sangat mengharapkan, bagaimanapun caranya, masalah teknis seperti lighting, bahkan cuaca buruk hujan deras, bahkan terkadang masalah soundsystem, ini perlu dipersiapkan,” terangnya.

Kesempatan persiapan hanya tinggal dua hari ke depan. Gubernur Nurdin meminta panitia pengarah dari Pemprov Kepri bersama panitia tuan rumah Pemkab Bintan lebih intensif menyiapkan astaka serta lokasi utama tempat acara dilangsungkan.

”Saya minta panggungnya di lebarkan lagi,” pesan Nurdin di depan Wakil Bupati Bintan Dalmasri didampingi panitia lainnya serta anggota LPTQ Provinsi.

Hanya saja, terkait penyelenggaraan ivent keagamaan tahunan ini, tampak dari daftar kehadiran pemerintah di seluruh kabupaten/kota se-Kepri, tampak Kota Batam belum memberikan keputusan berapa banyak peserta yang akan mereka utus dalam STQH kali ini.

Informasi yang dihimpun bahwa Kota Batam dipastikan absen atau tidak berpartisipasi dalam ivent akbar keagamaan yang setiap tahun diselenggarakan Pemprov Kepri ini.

Kepala Biro Kesra Pemprov Kepri, H Tarmizi menyampaikan bahwa memang sampai H-2 ini Pemko Batam belum memberikan informasi terkait kafilah yang bakal diutuskan untuk berpartisipasi dalam STQH tingkat Provinsi tahun ini.

Hanya saja, Tarmizi menyampaikan pihaknya sebagai panitia pengarah dan panitia penyelenggara masih menunggu sampai hari H yakni tanggal 27 April mendatang, apakah benar Kota Batam tidak mengutuskan kafilah mereka.

Jika memang benar tidak mengutuskan kafilah, dia berharap Pemko Batam, mengirim surat pemberitahuan tertulis secara resmi kepada pihak penyelenggara dalam hal ini Pemprov bersama Pemkab Bintan sebagai tuan rumah.

”Kita tunggu sampai hari pendaftaran, informasi Kota Batam tidak mengutuskan kafilah, masih disampaikan lewat media masa, namun tidak tersurat secara resmi disampaikan kepada kami,” ujar Tarmizi.

Dari data yang dihimpun, kurang lebih utusan kafilah yang bakal berkunjung ke Kijang Bintan mulai 26 April sampai 2 Mei mendatang sekitar 3 ribu pengunjung.

Sedangkan rute pawai yang bakal ditempuh sekitar 3 Km, dan sebanyak 6 kantong parkir yang disiapkan, yakni Jalan Kesehatan, Tugu Tanjak, Jalan Taman Kota, Masjid Kijang, Jalan Kota Tua Kijang, serta Jalan Tanah Kuning.

Serta titik lokasi cadangan RSUD Bintan, Masjid Istiqomah Kampung Jati, Kantor Lurah Kijang, Kantor BKAD Bintan, Kantor Camat Bintan Timur, serta Gereja HKBP Kijang.()

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here