Antisipasi Korona, Kapolres dan Ormas Deklarasi Anti Anarkisme

0
50
KAPOLRES Bintan AKBP Bambang Sugihartono SIK MM memberikan arahan kepada organisasi masyarakat tentang penolakan aksi anarkis di masa pandemi Covid-19, Jumat pagi.

BINTAN – Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono bersama sejumlah Ormas se-Kabupaten Bintan, mendeklarasikan menolak aksi anarkisme di sela coffee morning, di Aula Polres Bintan, Jumat (16/10). Upaya ini untuk menciptakan kondisi Bintan yang aman, dan bebas dari penularan Covid-19.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Bintan, dan dihadiri Kasatintelkam Polres Bintan, dan Kasatbinmas Polres Bintan. Turut hadir organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila Bintan, Karang Taruna Bintan, HNSI Bintan, FPI Bintan, Melayu Raya Bintan, Perpat Bintan, PPM Bintan, GP Anshor Bintan dan Banser Kabupaten Bintan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menyampaikan, saat ini, permasalahan unjuk rasa di Indonesia sudah sulit diurai. Serta sulit membedakan massa unjuk rasa yang sebenarnya dengan para provokator. Ditambah lagi saat ini berada dalam masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Sepekan, Deby Diganjar Dua Penghargaan Nasional

“Kapan saja dan di mana saja, kita dapat terjangkit Covid-19. Terutama pada saat unjuk rasa terjadi. Pada saat itu, para pengunjuk rasa akan berkerumunan dan tidak ada menjaga jarak. Sehingga peluang terlularnya Covid-19 lebih mudah terjadi,” ujar Bambang Sugihartono.

Kapolres menambahkan, Polri akan melakukan pendataan dan mencatatkan di SKCK bagi pelajar yang pernah mengikuti aksi unjuk rasa yang menimbulkan aksi anarkisme.

“Oleh karena itu, saya dan kita semua berharap kegiatan Unras yang ada di Kabupaten Bintan, dapat berjalan lancar dan aman. Tanpa adanya aksi anarkisme yang dapat merugikan. Jangan lupa selalu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan hindari kerumunan,” tegasnya.

Baca Juga :  Rp2,8 Miliar untuk Ruang Terbuka Hijau

Saat ini, lanjut Kapolres, semua elemen masyarakat harus bisa membangun kekompakan, untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Bintan. Agar tetap kondusif. Serta mengajak seluruhnya untuk bijak dalam mengunakan media sosial (Medsos), agar tidak mudah menyebarkan berita-berita hoax yang banyak beredar.

“Saring sebelum share informasi. Dan jangan mudah terprovokasi atas postingan yang beredar di Medsos, untuk melakukan aksi anarkisme. Oleh karna itu, sangat penting peran kita semua dan peran para orang tua, untuk selalu mengawasi anak-anak kita. Karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” jelas Bambang Sugihartono.

Baca Juga :  Sambut Tahun Baru, Perkuat Kebersamaan

Sebelum mengakhiri kegiatan tersebut, Kapolres Bintan bersama Ormas se-Kabupaten Bintan mendeklarasikan penolakan terhadap aksi anarkisme di Kabupaten Bintan. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here