Antisipasi Narkoba, Hang Nadim Tambah Security

0
171

Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam menambah personil petugas Aviation Security (Avsec) guna meningkatkan penjagaan dan pengawasan. Penambahan dilakukan sebanyak 30 orang personil.

BATAM – Namun diakui, jumlah itu masih kurang dibandingkan kebutuhan yang diakui sekitar 80 orang. Ke-30 orang petugas baru itu diakui, merupakan tenaga yang sudah berpengalaman sesuai kebutuhan.

Menurut Direktur Hang Nadim, Suwarso, 30 orang itu merupakan tenaga yang sudah lolos seleksi, namun belum bekerja, karena masih diproses Biro Administrasi. Mereka mengambil tenaga dari luar Batam, karena kebutuhan pengalaman kerja.

”Kita butuh 80-an orang dan yang sudah lulus seleksi sebanyak 30 orang. Mereka sudah berpengalaman di bidangnya,” kata Suwarso.

Mereka yang sudah dinyatakan lulus seleksi itu, direncanakan akan tiba di Batam, Senin (6/8) untuk menjalani orientasi sebelum bekerja. Pegawai baru ini akan bertugas dalam mencegah masuknya barang yang dilarang terutama narkoba lewat Bandara Hang Nadim Batam.

”Semua titik sudah ada petugasnya, tapi kami masih kekurangan anggota,” kata Suwarso.

Keterbatasan petugas di antaranya diakui untuk patroli. Di mana, patroli hanya bisa dilakukan tiga kali dalam satu hari, karena keterbatasan petugas. Seharusnya dilakukan per dua jam. Begitupun untuk X-ray gudang, saat ini baru ditempatkan empat petugas. Seharusnya ada delapan orang.

”Petugas yang ada saat ini terdata sebanyak 157 orang,” imbuhnya.

BP Batam akan melakukan penerimaan pegawai tambahan sekitar 40-an orang yang direkrut dari Batam. ”Hingga akhir tahun ada tambahan sampai 60 orang,” katanya.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here