Antisipasi Narkoba, Polres Gelar Razia

0
348
PERSONEL gabungan saat memeriksa barang milik penumpang yang turun dari kapal di Pelabuhan Jagoh dengan melibatkan anjing pelacak. f-tengku/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Upaya mencegah peredaran narkoba ke wilayah Kabupaten Lingga, Polres Lingga bersama Lanal Dabo Singkep dan Dinas Perhubungan menggelar razia gabungan di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, kemarin.

Razia gabungan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi. Para petugas dalam melaksanakan razia tersebut, memeriksa seluruh barang penumpang yang tiba Pelabuhan Jagoh baik dari Batam maupun dari Tanjungpinang.

Dalam razia ini, Lanal Dabo Singkep juga mengerahkan satu ekor anjing pelacak guna membantu dalam mendeteksi keberadaan narkoba.

Satu persatu barang pernumpang tak luput dari pantauan para petugas, dengan sigap para petugas memeriksa secara detail barang yang dibawa.

Saat penggeledahan berlangsung, petugas sempat mencurigai satu tas berwarna hitam yang berisi plastik kecil berwarna hitam. Namun setelah dibongkar, petugas tidak menemukan barang bukti narkoba seperti yang disangkakan.

Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, saat ini kita dalam upaya pencegahan semaksimal mungkin kita antisipasi peredaran narkoba di Kabupaten Lingga. Ia menambahkan, informasi intelijen sangat dibutuhkan dan nantinya informasi inilah yang akan dipakai untuk ke lapangan.

”Jangan sampai kita lengah, mungkin hari ini kita belum mendapat hasil narkoba, namun tidak menutup kemungkinan bahwa di wilayah kita di pakai untuk beredarnya narkoba mengingat tangakapan 1,6 ton narkoba jenis sabu-sabu di perairan Provinsi Kepri,” tutur Ucok Lasdin Silalahi.

Walaupun tidak ada narkoba, namun pihak personel gabungan berhasil mengamankan 2 karton yang belum diketahui siapa pemiliknya, dimana karton tersebut berisi, 1 (satu) karton di bungkus koran berisi rokok Batam tanpa dilengkapi dengan bea cukai, dan 1 (satu) karton lainnya berisi rokok tanpa cukai dan obat batuk Komix. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here