Antisipasi Pil Zombie, Dinkes Razia ke Apotek

0
295

KARIMUN – ANTISIPASI pil PCC, Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun menggelar razia obat-obatan, Jumat (22/9). Razia tersebut bekerjasama dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Karimun, Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Karimun, serta melibatkan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Razia tersebut, dengan sasaran melakukan pemeriksaan ke apotek serta sejumlah toko obat guna mendeteksi dini bahayanya peredaran pil PCC dan obat berlabel biru. Kepala Dinas Kesehatan Rahmadi langsung menemui, pemilik toko kelontong, toko obat dan apotik saat razia.

Ia pun langsung berdialog dengan pemilik toko, untuk memberikan penjelasan tentang larangan menjual pil PCC dan obat berlabel biru. ”Jika kedapatan menjual, maka apotik atau toko obat akan dikenakan sanksi yakni penutupan tempat usaha. Saya menegaskan, Dinkes akan berkoordinasi dengan BPMPT untuk mencabut izin usaha,” tegas Rahmadi.

Jika masih melanggar ketentuan, akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan berlaku dan dapat diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here