Antisipasi Teror, Seluruh Satuan Perketat Penjagaan

0
391
PIHAK Lanal Natuna ketika memeriksa kendaraan bermotor untuk mengantisipasi aksi teror. F-ISTIMEWA

NATUNA – Aksi terorisme yang terjadi dibeberapa daerah di Indonesia, hampir di seluruh satuan TNI-Polri mulai memperketat penjagaan di setiap wilayah Markas Komando.

Antisipasi teror bom tersebut, membuat seluruh unsur terutama TNI AL mulai memperkuat penjagaan di setiap lini. Tujuannya, agar serangan meminimalisir tindakan yang dapat membahayakan kesatuan.

”Kita lakukan penjagaan di jalan sekitar Markas Lanal Ranai, hanya antisipasi kejadian pengeboman di Jakarta dan Surabaya,” kata Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, melalui telepon, kemarin.

Baca Juga :  Lima Personel Polres Natuna Naik Pangkat

Antisipasi penjagaan yang dilakukan, dengan pemeriksaan dan pengecekan kenderaan melewati sekitar Markas Lanal Ranai.

”Kita ingin Indonesia, khususnya Natuna kondusif. Insya Allah, di Natuna tidak akan terjadi kasus terorisme. Masyarakatnya sangat familiar dan bersahabat. Namun kita harus turut menjaganya, jangan sampai kecolongan dari pelaku terorisme,” ungkapnya.

Kisah teror bom akhir-akhir ini, menjadi momok menakutkan bagi masyarakat, terutama berdomisili di Jakarta dan Surabaya. Penyebabnya, pengeboman dilakukan teroris di Markas Brimob Jakarta, serta di sejumlah Gereja dan Markas Polresta Surabaya. Sehingga, korban nyawa tak terelakkan dari aparat Kepolisian. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here