Apa Kabar Lampu Hias dan Taman Kota?

0
923
Taman kota: Wali Kota Tanjungpianng dan rombongan saat meninjau Taman Kota di Batu 10 beberapa waktu lalu.f-istimewa/humas pemko tanjungpinang

Yth anggota DPRD Kota Tanjungpinang, bagaimana kabar lampu hias yang bermacam-macam di jalan. Selain itu, terkait pot-pot taman yang kononnya untuk mempercantik perwajahan Tanjungpinang belum terlihat.
+6285359886154

TANGGAPAN:
Terima kasih untuk pertanyaannya, saya juga ingin mempertanyakan lampu hias tersebut dimana sekarang.Jika rusak harusnya di perbaiki dan kembali di pasang.

Sebenarnya Tanjungpinang perlu adanya pemasangan lampu-lampu hias di jalan, hanya saja ukurannya tidak perlu yang besar-besar dengan berbagai bentuk tersebut diantaranya Gong-gong, bulat serta jenis lainnya. Cukup dengan lampu kelap-kelip kecil berwarna putih yang dilingkarkan di pohon-pohon besar sudah mempercantik suasa jalan di malam hari.

Baca Juga :  Ayo, Buka Rute Pinang-Pontianak

Tidak seperti kondisi sekarang yak tak memiliki ornamen penghias di jalan. Ini juga perlu dipikirkan OPD terkait yaitu Bidang PJU atau taman. Sejak awal saya juga kurang sependapat dengan pemasangan lampu besar-besar di pohon atau tiang-tinag. Apalagi tidak di letakkan dalam satu kawasan, sehingga tidak memberikan efek perwajahan yang cantik.

Bila lampu-lampu hias besar itu ditempatkkan pada suatu tempat misalnya taman batu 10, kawasan Tepilaut atau lainnya mungkin akan lebih cantik.
Terkait hal ini, akan dipertanyakan kembali kepada dinas terkait, apakah kini lampu-lampu tersebut sengaja di copot atasu sedang masa pemeliharaan. Serta menyarankan untuk di letakkan pada suatu tempat agar lebih terlihat bagus. Begitu juga dengan beberapa proyek taman, sebanarnya kurang maksimal. Jika sudah dibangun atau dilaksanakan, hendaknya dipelihara dengan baik dengn tujuan mempercantik perwajahan Tanjungpinang.

Baca Juga :  Ayo Perbanyak Ekspor

Ini perlu di bahas dengan komisi terkait bagaimana perkembangan beberapa proyek pertamanan di Tanjungpinang. Apakah itu yang menempel di dinding ataupun taman-taman lainnya. Jangan sampai terkesan hanya menghaburkan uang untuk pembuatan dan pemeliharaan, namun tidak memberikan hasil yang maksimal. ***

Reni
Anggota Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here