Apa Manfaatnya Provinsi Khusus Batam?

0
985
Pencari kerja: Pencari Kerja memadati Mukakuning mengikuti tes jadi operator. f-dokumen/tanjungpinang pos

Langkah konkrit dalam mewujudkan Prov. Khusus Barelang yg selama ini hanya wacana bertahun-2. Dengan pembemtukan Badan Perjuangan Pembentukan Provinsi Khusus Barelang mewujudkan Batam, rempang galang yg lbh maju & sejahtera bagi masyarakat Barelang. Selama ini batam menopang lbh dari 65% perekomian prov kepri. Dan bila mau dibuat kajian dgn metode apapun barelang layak menjadi prov khusus (infrastruktur, SDM, potensi daerah, jumlah penduduk, pendapatan asli daerah, industri, dsb.).

Diharapkan dgn terbentuknya Badan Perjuangan Pembentukan Provinsi Khusus Barelang dapat mewujudkan dan mempercepat terbemtuknya prov khusus Barelang shg Batam bisa lbh fokus dlm pengembangan ekonomi & investasinya. Kita ucapkan selamat pd pak Taba, pak Soeryo, dan tokoh masyarakat & politik lainnya yg mendukung pembentukan Provinsi Khusus Barelang. Masyarkat Batam agar kiranya mendukung penuh langkah Badan Perjuangan Pembentukan Provinsi Khusus Barelang untuk Barelang yg sejahtera dan lbh maju. Diharapkan menjadikan Prov. Khusus Barelang sbg lokomotif pembangunan & perekonomian nasional.
Zifa0480@gmail.com

TANGGAPAN:

Baca Juga :  Pejabat Jangan Malas-malasan

Biarkan saja semua orang bisa ngomong dan berpendapat apa saja. Untuk menyelesaikan permasalahan Batam, bukan dengan cara membentuk provinsi khusus. Apa yang menjadi permasalahan di Batam mesti dibicarakan bersama dan dengan cara baik. Bukan justru akan menimbulkan dan menambah kisruh sehingga membuat Batam makin terpuruk.
Mari duduk bersama untuk kebaikan bersama. Di sini ada pemerintahan, kenapa tidak membicarkannya, bukan justru membuat keputusan yang akan membuat resah dan tidak jelas. (ais)
Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

Wacana pembentukan Provinsi Khusus Barelang karena masalah ekonomi yang terpuruk di Batam. Ini jangan dibahasakan memisahkan diri. Ini adalah ujian dari sikap seseorang. Jadi jangan cuma pandai ngomong NKRI harga mati, pemikiran yang sempit ini tidak boleh berkembang republik ini. Sekarang ini Batam sedang dalam masalah. Ekonomi tidak lebih dua persen. Wacana ini, perjuangan ini, untuk menyelamatkan Batam dari keterpurukan, tak perlu nunggu hancur dulu. (ais)
Taba Iskandar
Tim Pembentukan Ketua Provinsi Khusus Batam

Tidak tepat wacana pembentukan Provinsi Khusus Barelang tersebut. Apabila mengusulkan dan menyuarakan menjadi Provinsi Otonomi Khusus Kepri itu baru luar biasa. Wacana pembentukan provisi khusus Batam itu keliru kalau untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di Batam. Bila Kepri jadi provinsi otonomi khusus, seperti Papua, Jogjakarta, Jakarta dan Aceh, tentunya akan lebih meningkatkan perekonomian, pembangunan dan berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kepri secara keseluruhan, bukan hanya Batam.
Baiknya semua mengutamakan dialog, jangan hanya mementingkan keegoan dan juga ambisi. Justru di tengah kesulitan ini harus menajdi perekat untuk bangkit dan membangun kearah yang lebih baik. Melemahnya perekonomian Batam dan umumnya Kepri, bukan hanya dialami Kepri semata. Tetapi kelesuan perekonomian ini terjadi di semua daerah di Indoenesia dan juga dunia.(ais)
Iskandarsyah.
Anggota DPRD Kepri 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here