Apakah Gas Bright Gantikan Gas Melon?

0
638
GAS: Pegawai Pertamina saat mengangkut tabung gas ukuran 3 kilogram.f-jpnn

ASS,, yang terhrmat bpak ibu dewan kota. saya lihatmkin banyak gas warna pink, gas Bright 5,5, kg. Saya sempat nanya, harganya ckp mahal. Apakah mau diganti ya dgn gas melon yg 3 Kg. Kalau digantim ini sngat mmberatkan. Apalagi, suami sya nganguur. tlong jangan bkin khawatir. Terimakasih
+6285274807115

Tanggapan :
Terimakasih buat ibu. Saya paham bagaimana kekhawatiran ibu rumah tangga saat Bright Gas mulai didistribukan dan harganya cukup mahal.

Tapi, berdasarkan hasil pertemuan kami dengan pihak Disperindag Kota Tanjungpinang belum lama ini, bahwa Bright Gas bukan untuk menggantikan gas melon 3 Kg yang memang disubsidi. Bright Gas itu tidak disubsidi, makanya harganya cukup mahal. Gas itu memang didistribusikan Pertamina dan menjadi pilihan bagi masyarakat yang mampu membelinya.

Baca Juga :  Jalan Banjir dan Berlumpur

Memang, Pertamina saat memproduksi gas tersebut membuat berbagai kelebihan. Misalnya, berat tabungnya tidak seperti tabung biasa dan lebih aman. Bahkan, lebih aman dua kali lipat. Itu informasi yang kami dapat. Jika Bright Gas warna pink itu hendak menggantikan gas melon 3 Kg yang subsidi, maka akan ada pengumuman resmi dari pemerintah pusat.

Sampai saat ini, hal itu belum pernah kita dengar. Bahkan, Disperindah saat mengadakan pertemuan dengan Pertamina, tidak menyatakan Bright Gas akan menggantikan gas melon. Jadi, buat ibu dan masyarakat, sejauh ini tidak ada pernyataan resmi bahwa gas non subsidi itu akan menggantikan gas subsidi. Tapi, itu pilihan bagi warga yang mampu.

Baca Juga :  Dana Bos Rawan Diselewengkan

Saya juga turut prihatin dengan kondisi ekonomi saat itu. Banyak yang menganggur dan sulit mencari kerja. Kondisi ini karena pengaruh pertumbuhan ekonomi dunia dan berpengaruh sampai saat ini. Rajinlah berdoa dan jangan menyerah. Pekerjaan itu pasti akan dapat nanti. Terimakasih. Sekali lagi kami sampaikan, belum ada pernyataan resmi Bright Gas akan menggantikan gas melon.***

Mimi Betty Wilingsih
Ketua Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here