Aparat Perketat Pengawasan Pelabuhan

0
242
PARA ABK melakukan aktivitas bongkar muat barang di Pelabuhan Pelantar II. f-tunas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Tanjungpinang akan memperketat pengawasan pengiriman barang-barang melalui pelabuhan yang ada di daerah Pelantar I, II dan III, Tanjungpinang.

Aktivitas bongkar muat barang dan trasnportasi laut di daerah pelantar cukup tinggi. Pelabuhan menjadi tempat bongkar muat barang sembako dan rumah tangga yang akan dikirim ke antarpulau.

Kanit Reskrim KKP Aipda Fredy Simanjuntak mengatakan, setiap pelabuhan yang masuk dalam wilayah KKP Tanjungpinang akan dijaga dan dilakukan pengawasan terhadap barang barang apa saja yang di kirim. ”Semua pelabuhan kita lakukan pengawasan agar tidak ada barang ilegal yang dikirim ke pulau-pulau,” katanya Kamis (25/1).

Menurutnya, semua pelabuhan yang ada ini perlu dipelajari terlebih dahulu. Setiap pelabuhan itu berbeda-beda ada yang khusus untuk mengirim barang dan juga ada yang untuk tempat penyebrangan masyarkaat.

Tidak menutup kemungkinan apabila ada yang mencurikan pihaknya akan menindak. ”Target saya kesana dalam mengawasi mobilitas pengiriman barang maupun manusia, yang jelas kita lakukan yang terbaik untuk masyarakat,” jelasnya.

Fredy menyebutkan, di setiap pelabuhan sudah ada pos-pos penjagaan dan juga anggota selalu stanby di pos mengawasi pengiriman barang. ”Kita selalu monitoring pelabuan-pelabuhan yang ada, anggota juga berjaga disana,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here