APBD-P 2017 Disahkan Rp 862,3 Miliar

0
612
FOTO BERSAMA: Bupati Anambas Abdul Haris bersama Ketua DPRD Anambas Imran berfoto usai menandatangi pengesahan APBD-P 2017, Senin (4/9). F-ISTIMEWA

ANAMBAS – DPRD Kabupaten Anambas menggelar Rapat Paripurna Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Perubahan 2017, Senin (4/9). Sebelum rapat paripurna dimulai, pengambilan persetujuan bersama tentang Ranperda APBD tahun anggaran 2017 terlebih dahulu dipastikan kuorum atau tidak.

Ketua DPRD Anambas Imran mengatakan, anggota DPRD sudah memenuhi kuorum rapat paripurna sudah memenuhi syarat rapat paripurna dan bisa dilanjutkan sesuai dengan tatib DPRD. Badan Anggaran DPRD Yusli dalam laporannya menyampaikan, hasil pembahasan Ranperda Perubahan APBD sudah sesuai dengan jadwal Banmus sesuai dengan tahapan tata tertib dewan.

Bahwa pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) bersama dengan komisi sudah berjalan efektif dan efisien. ”Sisi anggaran tidak ada perubahan, dan sesuai dengan kesepakatan yakni Rp 862,3 miliar. Untuk belanja tidak langsung Rp 358,7 miliar, dan belanja langsung Rp 502,8 miliar dan pembiayaan daerah Rp 97 miliar,” ujar Yusli, Senin (4/9) kemarin.

Ia menambahkan, dari fraksi PPP memberikan apresiasi dengan kenaikan APBD secara menyeluruh dan menyetujui APBD-P menjadi Perda. Sedangkan, PDIP memberikan catatan perlu terobosan baru dalam mencari sumber anggaran lain agar APBD murni lebih baik lagi. ”Siang dan malam mengerjakan tugas, dan kerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah(OPD). Semua pandangan fraksi setuju agar Ranperda perubahan APBD disahkan,” ujar Yusli.

Bupati Kabupaten Anambas Abdul Haris mengatakan, sudah dilaksanakan finalisasi antara tim banggar dan tim anggaran pemerintah daerah. Selanjutnya, akan diserahkan kepada gubernur untuk dievaluasi dan sudah sesuai dengan perundang-undangan dan jadwal bisa tepat waktu. ”Terimakasih kepada tim banggar dan Tim anggaran pemerintah daerah, karena bisa selesai tepat waktu dalam penyusunan anggaran. Semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here