APBD-P 2017 Surplus Rp 35 Miliar

0
406
SERAHKAN: Bupati Hamid saat menyerahkan nota keuangan ke DPRD Natuna usai rapat paripurna, Jumat (29/9). f-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – DPRD Kabupaten Natuna mengelar rapat paripurna penyampaian nota keuangan Bupati Natuna APBD 2017, Jumat (29/9). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna pada KUA-PPAS APBD-P tahun ini, terdapat penambahan dana hingga puluhan miliar rupiah. Bupati Natuna Hamid Rizal dalam pidatonya menyampaikan, APBD tahun ini mengalami surplus sebesar Rp 35,32 miliar.

Dana itu bersumber dari dana perimbangan dan tunda salur. Sebelumnya, APBD Natuna tahun 2017 ini yang dianggarkan sekitar Rp 1,182 triliun dan pada APBD-P 2017 menjadi sekitar Rp 1,222 triliun. ”Alhamdulillah. Tahun ini kita ada beberapa sumber pendapatan yang mengalami kenaikan. Kenaikan anggaran tersebut sekitar Rp 35,32 miliar,” kata Bupati Hamid.

Ia berharap, prestasi ini bisa ditingkatkan dari tahun ke tahun dengan dijalankannya berbagai pembangunan baru di Natuna. ”Kami yakin ini akan terjadi di tahun-tahun berikutnya. Pembangunan kita berjalan baik dan pesat,” ungkapnya.

Ketua DPRD Natuna Yusripandi mengapresiasi kinerja pemerintah, yang telah berhasil surplus meski angkanya belum signifikan.

”Secara aklamasi pidato bupati dapat diterima dewan, dan kami sampaikan salut dan dukungan kepada pemerintah untuk hasil kerjanya. Selanjutnya, kami akan segera melakukan pembahasan RAPBDP nya,” kata Yusri. Hadir pada acara itu sejumlah unsur FKPD dan seluruh OPD, instansi terkait, pengusaha, tokoh masyarakat dan pemuka agama.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here