APBD-P 2018 Diusulkan Rp976 Miliar

0
305
BUPATI Natuna Hamid Rizal serahkan Buku Nota Keuangan Kepada Ketua DPRD Natuna Yusripandi. F-ISTIMEWA

Bupati Natuna Hamid Rizal menyampaikan usulan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) tahun 2018, sebesar Rp976 miliar yang sebelumnya di APBD Murni sebesar Rp1,015 triliun.

NATUNA – Hamid Rizal menjelaskan, bahwa penurunan RAPBD Perubahan 2018 tidak terlalu signifikan karena anggaran yang diterima oleh daerah pada tahun 2018 sebesar Rp828 miliar.

”Kita usulkan APBD Perubahan sebesar Rp976 miliar, yang semula dianggarkan pada APBD murni sebesar Rp828 miliar,” kata Bupati Hamid, saat sampaikan Pidato Pengantar Nota Keuangan RAPBD Perubahan Natuna tahun 2018, diruang Paripurna DPRD Natuna, Kamis (27/9).

Hamid juga menjelaskan, untuk di sektor belanja tidak langsung mengalami kenaikan sebesar Rp18 miliar. Namun, untuk belanja Langsung mengalami penurunan sampai Rp50 miliar.

”Semua itu karena adanya dana tunda salur, devisit APBN serta harga dolar yang mengalami kenaikan. Kita juga meminta agar proses pengesahan bisa segera dilaksanakan,” ucapnya.

Sementara, ketua DPRD Natuna Yusripandi menjelaskan bahwa proses pembahasan akan segera dilaksanakan secepatnya dan dalam waktu dekat ini sudah bisa diserahkan.

”Ya. Kita akan tetap mengusahakan awal bulan Oktober 2018 ini sudah bisa disahkan langsung,” tutur Yusripandi. (HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here