APBD-P Karimun Defisit Rp 21 Miliar

0
754

KARIMUN – ANGGARAN Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Karimun tahun 2017 mengalami defisit sekitar Rp 21 miliar. Untuk itu, pembahasan APBDP 2017 dalam waktu dekat akan dimulai. ”Setelah kami hitung, untuk sementara APBD-P Karimun mengalami defisit sekitar Rp 21 miliar. Ada beberapa hal yang membuat Karimun kembali mengalami defisit pada tahun ini,” kata Djunaidi, Kepala Bappeda Karimun, Selasa (18/7).

Menurutnya, angka defisit sebesar Rp 21 miliar masih bersifat sementara. Sebab, belum dihitung secara keseluruhan dan nantinya setelah pembahasan APBD-P akan diketahui berapa nominalnya. Ia menambahkan, defisit anggaran akan berdampak kepada penundaan beberapa kegiatan yang sebelumnya telah direncanakan.

Baca Juga :  Penjaringan Atlet, Puluhan Regu Takraw Ikuti Aura Cup 1

”Belum tahu kegiatan mana yang harus ditunda karena defisit ini,” terang Djunaidi lagi. Apakah kegiatan fisik seperti pembangunan insfratruktur, atau kegiatan non fisik lainnya. Hal tersebut tergantung hasil rapat dengan masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Anggota DPRD Karimun dari Fraksi Hanura Ady Hermawan membenarkan APBD Karimun defisit sebesar Rp 21 miliar. Nilai tersebut diketahui setelah berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Karimun. Secara jelas, belum diketahui penyebab Karimun mengalami defisit. Terkait defisit itu, pihaknya akan bertemu dengan OPD terkait untuk menanyakan soal defisit tersebut.

Baca Juga :  Masuk Jadi Pegawai Provinsi, Guru Honorer Diseleksi Ulang

Ia berharap, defisit tidak menyebabkan kegiatan fisik untuk masyarakat tidak tertunda. Ia menyarankan, beberapa kegiatan harus ditunda termasuk yakni anggaran seremonial, perjalanan dinas dan kegiatan lainnya yang tidak mendesak untuk dilaksanakan tahun ini. ”Lebih baik menunda kegiatan dari pada harus memiliki utang kepada pihak kedua, sehingga menjadi beban APBD murni tahun 2018 mendatang,” ungkap Ady Hermawan.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here