APBD Pemko 2019 Diprediksi Rp833 Miliar

0
755
Ade Angga berbincang-bincang dengan pejabat Pemko Tanjungpinang dan warga.f-istimewa

TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang terpilih H Syahrul diminta untuk menyolok anggaran ke pusat. Kalau tidak pembangunan akan tersendat. Anggaran untuk membangun daerah dari APBD sangat minim.

Sebagai gambaran KUA PPAS APBD Murni 2019 diprekdisi senilai Rp723 miliar. Jumlah ini hampir sama dengan tahun ini. Angka ini di luar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat. Pemko menerima DAK senilai Rp104 miliar. Sehingga total APBD Pemko Tanjungpinang 2018 senilai Rp833 miliar.

Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga juga ketua tim pemenangan Sabar (Syahrul-Rahma) di Pilkada Tanjungpinang, meminta agar H Syahrul rajin-rajin mencolok anggaran APBN untuk di bawa ke daerah. ”Harus bisa mencari dana ABPN untuk pembangunan di daerah, karena dana APBD kita sangat kecil,” kata Ade Angga baru-baru ini.

Baca Juga :  Suzuki Berbagi dengan Anak Yatim

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono menuturkan, penyerahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan 2018 ke DPRD Tanjungpinang akan dilaksanakan, Agustus ini.

”Terkait jadwal pastinya saya belum tahu. Tapi kami usahakan dalam bulan ini juga. Kita bahas APBD Perubahan dulu baru APBD murni. KUA- PPAS Murni 2019 juga akan segera diserahkan,” ujarnya.

Riono menuturkan, meski KUA-PPAS APBDP belum diserahkan, rancangan pendapatan dan belanja sudah dibahas. Hanya saja dia belum bisa menyampaikannya secara rinci. ”Kita sudah bahas, tapi belum bisa disampaikan angka detail pendataan dan belanjanya,” paparnya.

Baca Juga :  3 April, SWRO Beroperasi

”Gambarannya demikian. Tapi belum fix. Sambil menunggu angka pasti DAK dari pusat dulu,” ucapnya.

Disinggung gambaran penggunaan anggaran APBD 2019, Riono menuturkan akan dibahas bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, terpilih H Syahrul-Hj Rahma. ”Nanti Pak Syharul dan Bu Rahma yang sudah menggunakan anggaran, jadi nantinya akan dibahas bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bappelitbang Tanjungpinang, Surjadi menuturkan, dokumen KUAPPAS Murni 2019 sudah diserahkan ke DPRD Tanjungpinang, 30 Juli lalu. Hanya saja belum diparipurnakan. Terkait angka pendapatan dan belanja masih menyesuaikan dengan info dari Menteri Keuangan RI (Menkeu) yang terakhir.

Baca Juga :  Jalan Cenderawasih Banjir Lumpur

”Penyerahan KUA-PPAS APBD Perubahan rencananya diserahkan Kamis ini. Kita lihat perkembangannya,” tuturnya singkat. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here