APBDP 2018 Sudah Disetujui Mendagri

0
352
KETUA DPRD Kepri dan Sekdaprov TS Arif Fadillah saat rapat pembahasan anggaran. f-suhardi/tanjungpinang pos

DOMPAK – Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak memastikan APBD Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2018 Provinsi Kepri sudah bisa digunakan oleh masing-masing OPD Provinsi Kepri.

Kepastian ini setelah sebelumnya Tim Banggar DPRD Kepri dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Kepri telah menyelesaikan apa yang menjadi rujukan dan masukan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas hasil evaluasi APBD Perubahan 2018.

”Ya, Pemprov Kepri sudah bisa menggunakan anggaran yang berasal dari APBD-P 2018. Setelah disetujui Kemendagri dan kami sudah memperbaiki apa yang menjadi saran dan evaluasi Kemendagri,” katanya di Pulau Dompak, Rabu (24/10).

Jumaga yang merupakan Ketua DPRD Kepri ini juga menambahkan, bahwa secara keseluruhan proses pembahasan APBD-P 2018 ini sudah dilakukan sesuai mekanisme dan rangkaian pembahasan juga dilakukan dengan sebaik-baiknya dan prosesnya panjang antara Pemprov dan DPRD Kepri.

Jadi saat APBD-P 2018 disahkan DPRD Kepri beberapa waktu lalu, selanjutnya oleh Pemprov Kepri diserahkan ke Kemendagri untuk dilakukan pengkajian dan evaluasi. Dari hasil kajian dan evaluasi itu ada sejumlah catatan dan harus diperbaiki Pemprov Kepri.

”Dengan telah diperbaikinya evaluasi Kemendagri tersebut dan kita sudah melaporkannya dan juga sudah disetujui Mendagri, maka APBD P 2018 ini sudah bisa diperguanakan untuk pelaksanaan kegiatan lanjutan di tahun 2018 ini,” ujarnya.

”Sudah tidak ada masalah, OPD bisa melaksanakan kegiatan yang dianggarkan di APBD P tahun ini,” tegasnya lagi. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here