APBN Terangi Laman Boenda

0
798
PASANG LAMPU: Pekerja saat memasang lampu RGB. F-ANDRI/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Pemerintah mulai menata lampu Taman Laman Boeda (TBL) Tepilaut. Dengan mengunakan lampu pita warna RGB (red, green, blue). ”Ada 90 titik lampu RGB yang kita pasang,” kata Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang, Raja Kholidin kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (29/8).

Kata dia, lampu taman merupakan ornamen yang tak hanya berfungsi sebagai penerangan. Tetapi juga mampu menciptakan kesan yang menarik. Lampu taman tidak hanya berfungsi sebagai pencahayaan, tetapi juga bisa menambah nilai seni atau keindahan dari suatu taman. ”Lampu RGB akan dipasang di setiap tiang pergola taman yang terdapat di TLB. Pemasangan lampu RGB menelan anggaran sebesar Rp600 jutaan. Dana tersebut berasal dari APBD yakni, Dana Alokasi Khusus atau DAK tahun 2017 ini.

Pemenang tender pemasangan lampu RGB dari CV Nirwana Jaya. Perusahaan swasta tersebut mulai menata lampu di Tepilaut. ”Sudah dikerjakan sejak 18 Agustus kemarin,” ucap dia.

Kata dia, dengan terpasanganya lampu RGB, untuk penunjang destinasi pariwisata Kota Tanjungpinang. Supaya wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara (wisman) terus berdatangan ke Kota Tanjungpinang. Karena wisatawan tersebut ingin tau hingga melihat langsung keindahan TLB di Kota Tanjungpinang pada malam hari.

Makanya, Pemko Tanjungpinang melalui Disbudpar terus berupayah melakukan pembenahan Gedung Gonggong yang terdapat di TLB. Agar menjadi menarik dikunjungi warga. Pembenahan yang bakal dilakukan, yaitu penambahan lampu penerangan pada gedung Gonggong. Karena ke depan, Gedung Gonggong merupakan destinasi baru di Kota Tanjungpinang. ”Mudah-mudahan, lampu RGB bisa dioperasikan pada Oktober nanti,” harap dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here