Api Obor Porprov Kepri Diarak Keliling

0
666
Johannes Kenedy didampingi ketua harian Koni Nur Syafriadi menerima api obor Porprov dari Pengurus LAM kota Tanjungpinang tanda Porprov ke 4 tahun 2018 dimulaif-Suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Api obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri diarak keliling Kota Tanjungpinang, Minggu (25/11) siang.

Dimulai dari Terminal Sei Carang, Tanjungpinang Timur menuju ke Lapangan Dewa Ruci tempat seremonial pembukaan Porprov Kepri ke IV tersebut.

Pelepasan Kirab pawai api obor ini, secara simbolis diserahkan Ketua Komite Olaharaga Nasional Indonesia (Koni) Provinsi Kepri Johanes Kenedy kepada atlet senior di Kota Tanjungpinang.

Penyerahan tersebut, Johannes Kennedy didampingi Sekdako Tanjungpinang Riono, Kadispora Kepri Maifrizon, Kadispora Tanjungpinang, Djasman, pengurus Koni Kepri, Anggota Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pendaftaran MTQ 2018 Lewat Online

Setelah diserahkan ke atlet senior, api obor kemudian di arak yang di kawal berbagai unsur. Mulai dari komunitas motor yang ada di Kota Tanjungpinang, pasukan Paskibra, mobil Dishub Tanjungpinang serta elemen lainnya.

Sebagai informasi, bahwa sumber api obor diambil dari salah satu pusat destinasi wisata sejarah di Tanjungpinang yakni di Kota Rebah, Sungai carang.

Hal ini dikatakan Sekdako Tanjungpinang Riono. Ia menuturkan, sumber api ini melambangkan semangat juang para atlet dalam rangka memperebut juara di ajang Porprov ini.

Baca Juga :  Peraih Nilai UN Tertinggi Dapat Hadiah

Ia menuturkan, bahwa api obor yang diarak keliling Tanjungpinang itu akan terus menyala sampai prosesi ivent ini selesai.

“Setelah diserahkan kepada salah satu atlet senior dan diarak keliling Tanjungpinang, selanjutnya nanti api ini secara simbolis akan diberikan kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun, yang juga secara langsung membuka gelaran ini,” terang Riono.

Ketua Koni Kepri, Johannes Kennedy menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara Kota Tanjungpinang yang sudah mempersiapkan berbagai rangakaian pembukaan yang meriah. Begitu juga dengan sarana prasarana venue olahraga yang bekerja sama dengan Pengkot masing-masing.

Baca Juga :  Mata Air Gunung Lengkuas Kering

Ke depan dia pun berharap, melalui semangat Porprov Kepri tahun ini mampu membawa Kepri bersaing ditingkat Pekan olahraga wilayah Sumatera di Bengkulu dan Pon 2020 di Provinsi Papua.

Ia juga melihat antusias masyarakat menonton berbagai Cabor yang sudah berlangsung. Dijadwalkan akan berakhir 1 Desember mendatang. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here