APK Tiba di Tanjungpinang

0
218
Alat Peraga Kampanye (APK) disimpan di gudang KPU Kota Tanjungpinang berada di Jalan Handjoyo Putro, Km 8 Atas Tanjungpinang. Rabu rencana akan dibagikan. F-Andri Dwi S/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Alat Peraga Kampanye (APK) telah tiba di Tanjungpinang, Minggu (25/11). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menerima dua jenis APK. Yakni APK jenis spanduk dan baliho.

Perusahaan percetakan berasal dari daerah Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan menyerahkan dua jenis APK ke pihak KPU Kota Tanjungpinang.

Devisi Partisipasi Masyarakat (parmas) dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Yusuf mengatakan, KPU Kota Tanjungpinang menerima sebanyak 588 APK, yang terdiri dari 180 APK jenis baliho dan 408 spanduk.

Untuk baliho yang diterima penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 berukuran 4 meter kali 6 meter. Sedangkan APK jenis spanduk berukuran 1,5 meter kali 7 meter.

”Nanti, kita cek dulu APK nya. Apakah sesuai dengan keinginan atau tidak. Baik jumlah maupun ukuran APK,” ucap Yusuf.

Setiap partai politik (parpol) bakal menerima sebanyak 16 baliho. Jadi, total spanduk untuk kebutuhan 16 parpol sebanyak 256 APK.

Sedangkan untuk kebutuhan pasangan calon presiden sebanyak 20 baliho. Jadi, setiap tim sukses dan tim pemenangan pasangan calon presiden akan menerima sebanyak 10 baliho.

”Calon DPD RI saja yang tidak dapat baliho,” tegas dia.

Tapi, lanjut dia, calon anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI perwakilan Provinsi Kepri akan menerima APK jenis spanduk. Total kebutuhan untuk 12 calon anggota DPD RI sebanyak 120 spanduk. Karena masing-masing calon Anggota DPD RI akan menerima 10 spanduk. Kemudian, setiap parpol dan pasangan calon presiden akan menerima sebanyak 16 spanduk. Jadi, total kebutuhan 16 parpol sebanyak 256 spanduk.

Sedangkan kebutuhan untuk pasangan calon presiden di Tanjungpinang sebanyak 32 spanduk.

Yusuf katakan, ia belum bisa memastikan kapan APK akan dibagikan ke parpol, calon anggota DPD RI dan tim pemenangan calon Presiden di Tanjungpinang.

”Kita harapkan secepatnya. Kalau tidak hari Selasa, hari Rabu kita akan serahkan APK ke masing-masing parpol, calon anggota DPD RI dan tim pemenangan calon presiden di Tanjungpinang,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here