APPPS Tagih Janji Bupati Bangun Jembatan

0
238
BUPATI Lingga H Alias Wello berdialog dengan pemuda dan masyarakat Senayang, kemarin. F-TENGKU IRWANSYAH/tanjungpinang pos

LINGGA – Aliansi Pemuda Peduli Pembangunan Senayang (APPPS) mengingatkan Bupati Lingga, H Alias Wello untuk membangun jembatan Senayang-Sebangka sesuai janjinya saat kampanye Pilkada 2015, lalu.

APPS menilai Jembatan Senayang-Sebangka memiliki peran yang penting bagi peningkatan ekonomi dan pendidikan.

”Pulau Sebangka merupakan pulau yang memiliki peranan penting bagi peningkatan ekonomi dan pendidikan bagi warga di pulau pulau sekitarnya. Dengan adanya jembatan memberikan manfaat tinggi bagi peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Ketua APPPS, Rizky Nanda Hidayat, Selasa (16/1).

Dikatakannya, harapan warga ini disampaikan APPPS saat melakukan audensi dengan Bupati Lingga, H Alias Wello, Selasa (16/1) di Gedung Serbagunan. Senayang. ”Audensi juga dilakukan bersama Pemuda Peduli Lingkungan (PPL) Senayang,” kata Rizky.

Menjawab permintaan warga Senayang ini, Bupati Lingga, H Alias Wello, mengatakan, Pemkab Lingga telah berupaya merealisasikan Jembatan Senayang-Sebangka ini. Sejauh ini sudah ada berjalan pada tahap persiapan. Kendala yang dihadapi adalah minimnya APBD Lingga yang hanya Rp 750 miliar.

”Untuk membangun jembatan perkiraan anggaran mulai dari Rp 300 miliar hingga Rp 400 miliar. Oleh sebab itu pemerintah sedang berusaha mengajak kerja sama pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk pembangunan jembatan tersebut agar dapat terealisasi,” kata Rizky mengulang pernyataan bupati.

Selain persoalan pembangunan jembatan APPPS berharap, ke depannya pemuda dilibatkan dalam pembangunan. Salah satunya dengan melibatkan pemuda dalam musrenbang. Pemuda juga akan menjadi kontrol bagi pembangunan.

”Alhamdulillah Bupati Lingga mendukung dan sangat apresiatif atas permintaan masyarakat ini. Bupati Lingga juga berharap dapat bersinergi dengan masyarakat terutama pemuda untuk memacu pertumbuhan perekonomian di Kecamatan Senayang,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here