Apri ’Copot’ Jabatan Bupati

0
790
BUPATI Bintan H Apri Sujadi menjalani pemeriksaan petugas Imigrasi bersama jemaah Bintan, sebelum berangkat ke Jeddah, di Bandara Hang Nadim, Selasa (7/8) pagi kemarin.F-ISTIMEWA

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Ketua PKK Bintan serta 64 orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Bintan telah berangkat menunaikan ibadah haji, ke Tanah Suci Mekah, Selasa (7/8) kemarin. Sejak keberangkatan ini pula, H Apri Sujadi ’mencopot’ jabatannya sebagai Bupati Bintan.

Rombongan JCH Bintan berangkat ke Jeddah, bersama rombongan 444 orang jemaah asal Provinsi Kepri, dengan kloter ke-19. Rombongan ini menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines Boing 747.400, berkapasitas 450 orang penumpang. 444 rombongan jemaah asal Kepri ini terdiri dari 199 orang JCH asal Karimun, 175 orang asal Batam, 64 orang JCH asal Bintan, dan satu orang jemaah dari Kabupaten Meranti (Riau). Sisanya, merupakan petugas haji.

Baca Juga :  Ketua PKK Tanding Sepak Bola Kain Sarung

Saat pelepasan, H Apri Sujadi didampingi istrinya Hj Deby Maryanti tidak duduk pada barisan pejabat Kepri seperti biasanya. Namun, H Apri Sujadi memilih untuk duduk di barisan belakang, dan berbaur bersama jemaah haji lainnya. Bahkan ketika pemeriksaan petugas Imigrasi, H Apri Sujadi pun mengaku sebagai jemaah biasa.

”Jabatan Bupati Bintan sudah saya copot. Saat ini saya hanya ingin berbaur bersama masyarakat, serta menikmati indahnya perjalanan ibadah haji, seperti jemaah haji lainnya. Tugas Bupati Bintan, secara otomatis diemban oleh Pak H Dalmasri Syam,” kata H Apri Sujadi, saat dihubungi Tanjungpinang Pos, sebelum meninggalkan bandara Hang Nadim, Batam.

Baca Juga :  Insentif Imam dan Guru Ngaji Cair

Dalam keberangkatan JCH asal Bintan ini, semulanya yang akan diberangkatkan sebanyak 66 orang. Namun, 2 orang jemaah dinyatakan batal berangkat, karena sakit. Jemaah yang sakit itu Hamzah dan Susilawati bin Kadir. Usai pelepasan di Asrama Haji, Kota Batam, seluruh jemaah haji wajib menggunakan pakaian ikhram. Sesuai imbauan dalam surat edaran Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU).

H Apri Sujasi merasa senang bisa menikmati musim haji, tahun ini. Bahkan menurutnya, hal ini merupakan suatu keberkahan yang tak terhingga.

Baca Juga :  Waduk Sei Jago Susut 2,3 Meter

”Mengenakan pakaian ikhram sambil memanjatkan kebesaran asma Allah di tanah suci, merupakan satu hal yang sangat istimewa. Saya berharap agar Kabupaten Bintan tetap aman dan penuh keberkahan juga,” tambah H Apri Sujadi.

Selain H Apri Sujadi dan Hj Deby Maryanti, JCH asal Bintan yang turut berangkat antara lain anggota DPRD Bintan drg Raja Miskal dan Lurah Sungai Enam Indra Gunawan. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here