Apri-Dalmasri Benahi Infrastruktur Perhubungan

0
352
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam meninjau infrastruktur pelabuhan Seri Tanjung, Teluksasah, Seri Kuala Lobam, baru-baru ini. F-ISTIMEWA/kominfo

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam, telah meninjau beberapa fasilitas perhubungan, untuk prioritas pembangunan 2019 mendatang. Selain penataan jalan, Apri-Dalmasri juga ingin membuka akses dari jalan Lintas Barat menuju pelabuhan Teluksasah, Seri Kuala Lobam.

”Baru-baru ini, kita telah meninjau akses ke pelabuhan Teluksasah. Untuk menuju pelabuhan itu, perlu kita buka jalan baru, yang tembus ke jalan Lintas Barat. Kita benahi infrastruktur perhubungan, di tahun 2019 mendatang,” kata H Apri Sujadi, Jumat (11/5) kemarin.

Untuk membuka akses dari jalan Lintas Barat menuju pelabuhan Seri Kuala Tanjung, Teluksasah, jelas H Apri Sujadi, mesti dibangun jalan baru, melewati Kampung Babat Niang. ”Lokasinya sudah kita tinjau. Kita sudah minta Kadishub untuk menghitung anggarannya, untuk pembenahan infrastruktur perhubungan ini,” ujar H Apri Sujadi.

Selain itu, Bupati Bintan juga ingin melakukan penataan perhubungan darat di bundaran Ceruk Ijuk, jalan Lintas Barat. Saat ini, bundaran tersebut dilakukan penutupan jalan, sejak terjadinya kecelakaan lalu lintas bus angkutan sekolah ini.

”Sejak kejadian itu, kita sudah merencanakan, akan melakukan penataan ulang. Pembangunan bundaran di Ceruk Ijuk ini, kita prioritaskan di tahun anggaran 2019 mendatang,” sebutnya.

Tujuannya, lanjut bupati, agar pengendara aman dan tidak terjadi lagi laka lantas di bundaran Ceruk Ijuk itu. Selain itu, masyarakat pun tidak bingung, saat melintasi perempatan jalan tersebut. ”Tahun 2019, kita harapkan bisa dilaksanakan penataan di bundaran Ceruk Ijuk itu, secara permanen,” tegas H Apri Sujadi.

Kepala Dinas Perhubungan Bintan Yandrisyah membenarkan, pembenahan infrastruktur perhubungan menuju pelabuhan Teluksasah, dan penataan bundaran Ceruk Ijuk itu menjadi skala prioritas pada tahun anggaran 2019. Simpang empat di bundaran Ceruk Ijuk itu, termasuk salah satu perhatian Pemkab Bintan dalam penataan jalur lalu lintas.

”Itu harus dibenahi. Tapi, jalan Lintas Barat statusnya termasuk jalan nasional. Kewenangannya berada di pemerintah pusat melalui Pemprov Kepri. Kita dari Pemkab Bintan tetap mengingatkan ke instansi terkait, agar bisa dibenahi secara permanen,” tutupnya.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here