Apri-Dalmasri Buat Aplikasi Aspirasi

0
96
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam menyerahkan hadiah doorprize, pada saat kegiatan Sumpah Pemuda di Tanjunguban Selatan, Sabtu lalu.
Kepemimpinan Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wakil Bupati H Dalmasri Syam, membuka aplikasi penyampaian aspira masyarakat. Aplikasi yang dirancang Dinas Kominfo Bintan ini, akan diluncurkan (launching), pekan depan.

Bintan – KEPALA Dinas Kominfo Bintan Aupa Samake menyampaikan, melalui aplikasi ini, masyarakat tidak perlu menyampaikan aspirasi atau pengaduan yang ditujukan kepada Pemkab Bintan, di media sosial. Tetapi, cukup disampaikan aspirasi tersebut melalui aplikasi aspirasi ini, yang akan diluncurkan pekan depan.

Aplikasi aspirasi ini dibuat, karena aspirasi masyarakat pada era digital sekarang, sangat penting disampaikan kepada penyelenggaraan pelayanan publik. Terutama bagi OPD pemerintahan yang berwenang dalam menanganinya.

”Aplikasi ini dibuat dalam bentuk website, yang nantinya akan berbasis android. Aplikasi yang kami luncurkan nanti, berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan aduan kepada Bupati Bintan secara langsung,” jelas Aupa, Minggu (20/10) kemarin.

”Jadi, ada pengawasan secara langsung oleh kepala daerah, mengenai aspirasi masyarakat Bintan ini,” sambungnya.

Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan, aplikasi tersebut merupakan perwujudan Pemkab Bintan, dalam menyerap aspirasi dari masyarakat. Untuk memberikan pelayanan prima secara maksimal, maka dirinya akan membuka pengaduan masyarakat secara online dan terpadu tersebut.

”Rencananya, pekan depan di Community Center Tanjungubban, kita akan launching aplikasi pengaduan masyarakat secara online ini. Aspirasi masyarakat sangat dibutuhkan, guna peningkatan kualitas layanan secara maksimal,” ujar H Apri Sujadi saat menghadiri peringatan Sumpah Pemuda ke-91, di Kelurahan Tanjunguban Selatan, Sabtu (20/10) lalu.

”Bila ada temuan, keluhan dan juga aduan dapat langsung disampaikan melalui aplikasi tersebut. Tak perlu repotrepot ke Kantor Bupati, di Bintan Buyu,” tambah H Apri Sujadi.

Selain itu, bupati menekankan peran RT dan RW untuk menjadi ujung tombak informasi ke masyarakat. Tujuannya, untuk menyukseskan program pemerintah. Apri juga meminta kepada RT/ RW untuk menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat. Agar masyarkat tahu dan dapat mendukung terus pembangunan di Bintan. (YENDI – JENDARAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here