Apri-Dalmasri Peringatkan OPD

0
565
RAPAT EVALUASI: Wabup Bintan H Dalmasri Syam dan Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan evaluasi pembangunan dan kinerja OPD, pada saat rapat evaluasi. F-ISTIMEWA/humas pemkab bintan

Bintan – BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam memperingatkan bagi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak berkoordinasi, pada saat rapat evaluasi OPD, usai upacara peringatan 17 hari bulan, Jumat (17/3) kemarin. Dalam rapat evaluasi, kepala daerah memaparkan sejumlah realisasi pembangunan.

Apri-Dalmasri menyampaikan beberapa evaluasi OPD seperti Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, beberapa OPD lainnya dan kecamatan. Ditegaskan bupati, kepala dinas (OPD) agar selalu berkoordinasi dengan pemimpin daerah dan juga jajaran di bawahnya.

”Untuk semua kepala OPD saya imbau agar selalu berkoordinasi dengan kami. Dan selalu update berita perihal perkembangan pelaksanaan berbagai kegiatan kepada kami. Jangan sampai kurangnya komunikasi, membuat suatu kegiatan berjalan, namun cacat,” ungkapnya saat memulai rapat.

Dalam rapat tersebut, Apri-Dalmasri memaparkan kunjungan wisata yang sudah cukup maksimal. Namun demikian, Dispar diharapkan sinergisitas promosi dan pengembangan resort lebih ditingkatkan lagi.

Selain itu, kepala daerah menyampaikan persiapan penyelenggaraan MTQ tingkat kabupaten, yang dilaksanakan di Kecamatan Gunung Kijang.

Mengenai kependudukan, Bupati Binntan H Apri Sujadi meminta agar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dalam hal surat-menyurat, menggunakan barkot.

Sehingga akan lebih mudah melalui teknologi, lebih cepat dan yang terpenting tidak dapat dipalsukan.

”Ada dua poin penting yang ingin saya sampaikan, pertama jaga kekompakkan dan jangan sampai ada yang berjalan sendiri-sendiri. Kedua, saya harapkan agar staf yang ada, benar-benar diberdayakan,” tegas bupati.

”Tujuannya agar mereka bisa lebih matang dalam skill dan kinerja, serta memberikan sumbangsih dalam mewujudkan pembangunan Bintan,” tambahnya.

Wakil Bupati Bintan H Dalmasri mengharapkan agar kondisi infrastruktur jalan seperti parit dan beberapa sarana umum lainnya diperhatikan. Justru itu diperlukan kerja sama dan koordinasi.

Rapat evaluasi dihadiri Plt Sekda Bintan Adi Prihantara, Inspektur Inspektorat Daerah R Akib Rachim, pimpina OPD dan camat.(Yusfreyendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here