Apri-Dalmasri Resmikan Rumah Tahfidz Alquran

0
1178
RESMIKAN RUMAH TAHFIDZ: Bupati dan Wabup Bintan membuka plang atau papan nama, di sela meresmikan rumah tahfiz di komplek Sekolah Islam Al-Alzhar, Km 19 Bintan Timur, Jumat (3/11) kemarin siang. F-yendi/TANJUNGPINANG POS

KIJANG – Akhirnya, Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama Wakil Bupati H Dalmasri Syam meresmikan penggunaan rumah tahfidz Alquran di komplek Sekolah Islam Al-Azhar Km 19 Kijang, Jumat (3/11) siang kemarin. Rumah tahfidz ini, merupakan tempat pembinaan hafiz dan qari/qariah untuk anak Bintan, yang kedua setelah Quran Center di Tanjunguban, Bintan Utara.

Peresmian rumah tahfidz di wilayah Bintan Timur ini dihadiri Sekda Bintan Adi Prihantara, pimpinan FKPD Bintan, kepala OPD, camat se-Bintan, serta tokoh agam dan masyarakat sekitar. Bupati Bintan H Apri Sujadi memberi nama, rumah tahfidz ini dengan Darus Sa’adah, yang bermakna negeri penuh kebahagiaan.

Pendirian rumah tahfidz ini merupakan program peningkatan pengetahuan keagamaan dalam kegiatan pembinaan pusat hafal Alquran. Program pembinaan telah dimulai sejak 1 Agustus 2017 lalu, diawali dengan penjaringan santri dan launching rumah tahfidz tersebut.

Bupati Bintan H Apri Sujadi merasa bersyukur dengan antusias masyarakat dan tingginya minat anak Bintan dalam menghafal, dan mempelajari Alquran. Bupati berharap agar santri dapat mengikuti program pembinaan dengan serius.

”Anak-anak semua harus janji untuk istiqomah dan serius, masuk rumah tahfidz ini. Para orang tua, doakan kesuksesan anak-anak kita. Berkah dari keberhasilan mereka semua itu, yang kita harapkan,” ujar H Apri Sujadi, didampingi Wabup H Dalmasri Syam.

Santri mengikuti pembinaan di rumah tahfidz dari pukul 04.00 sampai dengan pukul 20.30.. Pembinaan dilakukan di luar jam sekolah. Untuk kegiatan sekolah santri, disediakan transportasi gratis. Santri juga diberikan uang saku sebesar Rp 250 ribu per bulan. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here