Apri-Dalmasri Tambah Insentif Bulanan

0
187
BUPATI Bintan H Apri Sujadi menyerahkan insentif bagi kader Posyandu, di sela penutupan jambore kader Posyandu tahun 2019 Kabupaten Bintan, di Pantai Dugong, Trikora, Rabu (27/3). F-ISTIMEWA

Perdana, Bintan Gelar Jambore Kader Posyandu

Pemkab Bintan melalui Dinas Kesehatan menggelar jambore bagi kader Posyandu pada tahun 2019. Pada jambore perdana ini, Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wakil Bupati H Dalmasri Syam menyerahkan insentif triwulan pertama bagi kader Posyandu, yang mengalami penambahan dibandingkan nilai sebelumnya.

BINTAN – JAMBORE kader Posyandu 2019 se-Kabupaten Bintan ini dilaksanakan sejak, Senin (25/3) sampai dengan Rabu (27/3) kemarin, di alun-alun pantai Dugong, Trikora, Kecamatan Gunung Kijang. Jambore dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kemampuan kader-kader Posyandu, sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan keluarga.

”Kita sudah tahu betapa besarnya peran para kader Posyandu di Kabupaten Bintan ini. Wajar kalau kita tambah insentif bulanannya,” kata H Apri Sujadi, di sela acara puncak jambore kader Posyandu, Rabu (27/3) kemarin.

Bupati menegaskan, Pemkab Bintan berkomitmen dalam mewujudkan Bintan sehat. Upaya itu tidak cukup hanya meraih penghargaan Kabupaten Sehat tingkat nasional. Namun, pencapain tersebut justru memacu dan memfokuskan perhatian terhadap kesehatan di semua lini. Termasuk kesehatan rumah tangga, yang dimotori para kader Posyandu di Kabupaten Bintan.

”Sudah selayaknya kita gelar jambore kader Posyandu ini, sebagai silaturahmi dan ajang berbagi pengetahuan di kalangan kader Posyandu,” ujar H Apri Sujadi.

”Kami bangga melihat semangat dan antusias ibu-ibu semua. Tentu apresiasi setinggi-tingginya dari kami atas nama pemerintah daerah,” sambungnya.

Jambore ini, lanjutnya, menjadi momen untuk komitmen bersama, guna mewujudkan anak-anak Bintan yang sehat, ibu hamil harus cukup gizi, dan Lansia pun harus selalu dipantau kesehatannya, pada usia tua. Hal ini menjadi satu dari sejumlah tugas para kader Posyandu.

”Tugas kader Posyandu itu berat. Makanya, tahun 2019 ini, insentif bulanan kader Posyandu kita tambah. Tahun sebelumnya Rp100 ribu per bulan, tahun ini naik menjadi Rp200 ribu per bulan,” sebut H Apri Sujadi.

Ketua TP PKK Bintan Hj Deby Maryanti berpesan, agar kader Posyandu yang ada bisa mempertahankan dan bahkan meningkatkan berbagai terobosan yang dilakukan.

”Saya bangga atas kreativitas dan inovasi setiap Posyandu di Bintan. Banyak program menarik dan sesuai dengan kebutuhan kesehatan keluarga. Pada kesempatan ini juga saya mengucapkan terimakasih dan salam sehat untuk seluruh kader, khususnya yang sudah bertahun-tahun berkiprah di Posyandu masing-masing,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, Bupati H Apri Sujadi dan Wakil Bupati H Dalmasri Syam menyerahkan penghargaan kepada kader-kader Posyandu yang telah mengabdi lebih dari 10 tahun. Penghargaan itu disejalankan dengan penyerahan secara simbolis insentif triwulan pertama bagi kader Posyandu.

Jambore Kader Posyandu diikuti kurang lebih 1.000 orang peserta, utusan dari Puskesmas kecamatan serta kader Posyandu. Dalam kegiatan jambore dilaksanakan pelbagai lomba. Kecamatan Gunung Kijang keluar sebagai juara umum.

Selain Bupati Bintan H Apri Sujadi, Wabup H Dalmasri Syam dan Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti, penutupan jambore kader Posyandu dihadiri Danfasharkan Letkol Falatehan, pembina PKK DR Hj Susilawati SAg MEd, Ketua DWP Bintan Hj Nong Adi Prihantara, Kadinkes dr Gamma Isnaeni, pimpinan FKPD dan jajaran Kepala OPD Bintan. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here