Apri: Dioperasikan Setelah Covid-19 Reda

0
155
BUPATI Bintan H Apri Sujadi bersama Kepala Bandara UPT Dabo meninjau lokasi pembangunan terminal bandara Tambelan.

Pembangunan Terminal Bandara Tambelan Selesai

Pengerjaan proyek pembangunan terminal bandara Tambelan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, sudah selesai. Bandara Tambelan akan dioperasikan setelah peresmian proyek tersebut, dan wabah penyebaran virus korona (Covid-19) reda di Kepri.

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi menjelaskan, bandar udara Tambelan sudah rampung dan siap untuk digunakan pada tahun 2020 ini. Menurutnya, saat ini, proses pengoperasian bandara Tambelan itu, hanya menunggu beberapa penyempurnaan regulasi.

”Secara fisik, pembangunan proyek bandara di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan ini sudah selesai. Dan bandara ini sudah bisa dioperasikan. Tentunya, ini langkah maju bagi Kabupaten Bintan. Terutama dalam meningkatkan arus barang, uang dan orang ke Tambelan,” ujar H Apri Sujadi, Rabu (13/5).

Baca Juga :  Dampak Limbah, Penyu Hijau Berkurang

Bupati menjelaskan, pembangunan tahap awal bandara ini, memiliki landasan pacu sepanjang 1.200 meter dan lebarnya 30 meter. Saat ini, bandara tersebut hanya bisa dilandasi pesawat jenis ATR atau cassa. Dan ini, menjadi suatu momen yangpenting dan bersejarah. Sebab, ini akan menjadi awal mula pulau terdepan di Kabupaten Bintan, yang disinggahi dengan armada transportasi udara.

Kemudian, bandara ini sebagai langkah awal untuk pengembangan investasi pariwisata Bintan, khususnya di Kecamatan Tambelan. Apri Sujadi meyakini, Tambelan akan bangkit dan berkembang pesat. Sebab selama puluhan tahun, pulau yang berada di tengah-tengah Laut Cina Selatan itu, hanya bisa disinggahi oleh kapal-kapal ikan dan perintis. Bahkan untuk mencapai Tambelan, harus menempuh jarak 120 mil, atau 23 jam pelayaran
kapal Pelni.

Baca Juga :  BLT Bikin Ekonomi Nelayan Pulih Kembali

”Tentunya kita berharap hal ini dapat terealisasi dengan lancar. Karena bandara ini telah menjadi impian warga Tambelan sejak dulu kala. Namun karena pandemi korona (Covid-19), pengoperasian nya kita tunda. Bandara Tambelan diresmikan dan dioperasikan setelah wabah Covid-19 reda. Insya Allah,” tutup Apri Sujadi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here