Apri: Hormati yang Berpuasa

0
562
BERMAAF-MAAFAN: Bupati Bintan H Apri Sujadi bermaaf-maafan di sela silaturahmi dengan warga, untuk menyambut puasa Ramadan, baru-baru ini. f-yendi/Tanjungpinang Pos

BINTAN – AKSI tidak terpuji bom bunuh diri di Jakarta menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat Bintan. Justru itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi mengimbau agar seluruh lapisan di Bintan, tetap menjaga nilai persatuan yang sudah dibina, hormati orang yang sedang berpuasa.

”Apalagi saat ini memasuki bulan puasa Ramadan. Mari kita tingkatkan nilai persatuan dan kamtibmas di lingkungan sosial. Jangan sampai ada tindakan yang terjadi seperti di Kampung Melayu, Jakarta baru-baru ini,” imbau H Apri Sujadi, kemarin.

Sebelumnya, Bupati Bintan mengajak kepada seluruh masyarakat Bintan untuk saling bermaaf-maafan, saat menyambut puasa Ramadan ini. Sesuai ajaran agama, umat muslim saling membersihkan hati. ”Berbahagia lah untuk menyambut Bulan Suci Ramadan ini. Jangan pulak ada teror atau bom bunuh diri. Itu tindakan tidak terpuji,” tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan H Apri Sujadi, saat menghadiri pengajian menyambut Ramadan di Masjid Al-Muqoddimah, Kampungjawa, Jalan Korindo, Kelurahan Sei Lekop, baru-baru ini. Menurutnya, sebagai umat muslim tentunya puasa Ramadan selalu ditunggu, sebagai bulan yang penuh berkah.

Sesuai ajaran agama, H Apri Sujadi berpesan, ada tiga hal yang perlu dilakukan oleh seorang muslim saat menyambut Ramadan. Meminta maaf kepada kedua orang tua, saling bermaafan antara suami-istri serta tetangga atau sesama muslim.

”Selama Ramadan ini, mari kita saling menghormati. Khususnya kepada orang yang sedang menjalankan ibadah puasa. Untuk kafe maupun tempat warung makan, jalankan usaha yang tidak mengganggu orang beriman yang sedang berpuasa maupun salat tarawih,” tambahnya.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here