Apri Ingin Kota Baru di KEK Segera Terwujud

0
152
BUPATI Bintan H Apri Sujadi (laing kiri) mendampingi Menko Kemaritiman dan Investas bersama Menteri Kelautan dan Perikanan, ketika meninjau KEK Galang Batang, pekan lalu.
Bupati Bintan H Apri Sujadi tak cuma peluang tenaga kerja lokal yang didapatkan, dari pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang. Apri menginginkan agar kota baru yang dijanjikan PT Bintan Alumina Indonesia di KEK ini, segera terwujud.

BINTAN – PEKAN lalu, Bupati Bintan menerima kunjungan kerja Menko Kemaritiman dan Investasi bersama Menteri Kelautan dan Perikanan, ke lokasi PT BAI di KEK Galang Batang. Dalamkunjungan ini, Menko Kemaritiman dan Investasi memperkuat MoU Bupati Bintan dan PT BAI, mengenai perekrutan tenaga kerja lokal. Khususnya putra putri dari Kabupaten Bintan dan Kepri.

Baca Juga :  Apri-Dalmasri Benahi Infrastruktur Perhubungan

Dalam pengembangan KEK Galang Batang, pada awal tahun 2016, Apri Sujadi yang baru dilantik sebagai Bupati Bintan turut memberikan dukungan terhadap investasi ini. Dukungan itu diberikan dalam membantu mempermudah dan mengusulkan Izin Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) ini kepada pemerintah pusat. Tujuannya, untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat Bintan dan Kepri, melalui pengembangan investasi strategis ini.

Tak hanya peluang lapangan kerja, sebagaidasar Apri Sujadi membantu percepatan pengembangan KEK Galang Batang, Bintan. Tapi, PT BAI dari pihak pengelola KEK Galang Batang membuat konsep untuk membangun kota baru di KEK ini. Seribuan rumah akan dibangun, fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, fasilitas umum sampai dengan bandara khusus pun bakal dibangun di KEK Bintan.

Baca Juga :  Setdakab Berkurban 3 Sapi buat Honorer

Sebagai langkah awal realisasi janji PT BAI, Bupati Bintan Apri Sujadi sudah membikin MoU dengan PT BAI, untuk menyerap lapangan kerja bagi warga Bintan, belum lama ini. Kerja sama ini sudah berjalan. Bahkan saat ini, sudah ada perekrutan tenaga kerja, melalui Dinas Tenaga Kerja Bintan.

”Ke depan, saya punya mimpi kawasan ini menjadi berkembang. Dan kota baru yang dirancang PT BAI segera terwujud. Kota baru itu diyakini akan terwujud, karena serapan lapangan kerja pasti banyak pada masa mendatang,” harap bupati.

Baca Juga :  Diganggu Makhluk Astral, IPMB Merukiah 200 Warga

”Mengenai serapan tenaga kerja, saat ini sudah ada seribuan yang bekerja, dan saat ini sedang tahap pembangunan. Insya Allah ke depannya akan banyaklagi penerimaan. Doakan perjuangan bersama ini, semata-mata menjadi baktikami untuk membantu masyarakat Bintan,” sambung Apri Sujadi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here